Ditanya Soal Tulang Punggung Penjualan Wuling Sebutkan Almaz

Berita Aktual, Berita Otomotif – Jakarta – SUV perdana Wuling, Almaz 2019 Berikut pemetaan Wuling Almaz dari sudut lokasi pemasaran dan lay-out kabin. Produk ini jadi tulang punggung penjualan.

Berbicara tentang mobil keluarga, tata letak atau lay-out 7-seater masih menjadi favorit di Tanah Air. Lantas bagaimana dengan Wuling, salah satu produsen asal Negeri Matahari Terbit?

Baca Juga : Ayah Pembalap Fitra Eri Beberkan Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Jimny Baru

Dikutip dari kantor berita Antara, PT Wuling Motors Indonesia menyebutkan bahwa Wuling Almaz masih menjadi tulang punggung penjualan perusahaan itu. Adapun kontribusinya mencapai 40 persen dari total penjualan.

“Penjualan pada September hingga Oktober mirip, agak naik sedikit. Almaz menjadi backbone penjualan Wuling dengan 40 persen lebih. Kedua, Confero dan Cortez,” papar Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia di Tangerang,

Sebanyak 80 persen dari Wuling Almaz yang diserap oleh pasar otomotif nasional, adalah model dengan kapasitas tujuh tempat duduk alias 7-seater. Sementara itu, untuk pemetaan wilayah penjualannya, Dian Asmahani menyebutkan, “Wilayah penjualan DKI Jakarta mendominasi angka penjualan nasional untuk Almaz, menyumbang hampir 20 persen, dan diikuti Jawa Timur.”

Wuling mengklaim perusahaannya mengalami pertumbuhan yang signifikan, baik dalam penjualan lokal maupun angka ekspor produk kendaraan.

“Kami lihat penjualan Wuling cukup bagus. Penjualan sekitar 1.900 unit dan ekspor mencapai 1.494 unit selama dua bulan ini,” tambah Dian Asmahani.

Baca Selanjutnya : Resmi Meluncur Xpander Cross Dibanderol Mulai Rp 267 Juta