Hati-Hati Pinjamkan Ktp,Lelaki Ini Pusing 7 Keliling Beramat Gang Sempit Tapi Mempunyai Rolls-Royce Phantom

Berita Aktual, Berita Otomotif – Urusan idenditas pribadi. Apalagi Kartu Tanda Penduduk (KTP) hendak perlu disimpan hati-hati dipinjamkan sangat mungkin disalahgunakan Termasuk di dunia otomotif untukkebutuhan perpajakan.

Hati-Hati Pinjamkan Ktp,Lelaki Ini Pusing 7 Keliling Beramat Gang Sempit Tapi Mempunyai  Rolls-Royce Phantom

Kejadian ini menimpa Dimas Agung Prayitno Sebagaimana Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat menemukan bahwa alamat lelaki ini berusia 21 tahun di jalan manga besar IV P, Taman Sari Jakarta Barat Yang termasuk kawasan gang sempit ini kedapatan digunakan oleh penunggang pajak kendaraan mewah berjenis Rolls-Royce Phantom.

Baca Juga : Wow Ternyata Innova Tetap Menjadi Idaman Walaupun Kalah Fitur Dari Almaz

Saya tidak mempunyai mobil pak mana mungkin rumah begini bisa beli mobil apalagi sampai mobil mewah kata Dimas Agung Prayitno kepada petugas Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Barat dan Samsat Jakarta Barat. Hal itu dia sampaikan saat petugas Samsat Jakarta Barat mengelar rajia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan ternyata Dimas Agung Prayitno adalah salah satu korban penyalahgunaan idenditias untuk kepemilikan mobil mewah. Lelaki ini yang bekerja sabagai kuli bangunan itu mengaku identitasnya pernah dipinjam oleh teman di tempat kerja yang dulu sekitar 2017 Namun sama sekali tak tahu bahwa identitasnya akan disalahgunkan sebagai pemilik kendaraan mobil mewah.

Dulu teman saya prenah pinjam KTP saya tapi saya tidak tanyakan buat apanamanya teman ya saya percaya saja. Yang mengenaskan Dimas Agung Prayitno tdak dapat lagi menghubungi rekan kerjanya terdahulu itu karena putus kontak dan tempat kerja lamanya juga sudah tidak ada lagi mendengar jawaban Pilar Hendrani Seketaris BPRD DKI Jakarta menghimbau Dimas Agung Prayitno agar jangan pernah meminjamkan identitas apapun kepada orang lain agar identitasnya tidak bisa di salah gukan untuk kepemilikan mobil mewah, Kasus seperti ini bukan hanya merugikan negara namun merugikan korban sendiri KJS (Kartu Jakarta Sehat) Maupun KJP (Kartu Jakarta Pintar) miliknya bisa di cabut karena belum bayar pajak.

Disebutkannya pula bahwa total PKB dari mobil mewah jenis Rolls Royce Phantom itu mencapai RP 167 juta pertahun namun pemilik terlambat membayar PKB sejak tiga bulan silam mobil Phantom ini kena pajak RP 167 juta per tahun maka diduga pemilik aslinya menggunakan identitas orang lain agar tidak terkena pajak progresif  karena pajak progresif asumsinya terkana biaya 2.5 persen setara 210juta, Kelanjutan kasus penunggak pajak dari Rolls-Royce Phantom bernomor polisi B 5 ARI ini.

Mengigat Dimas Agung Prayitno bukan pemilik asli dari mobil tersebut petugas pun memintanya melakukan pemblokiran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Sedangkan petugas BPRD DKI Jakarta  bersama pihak Kepolisaian  melacak dimana posisi nobil mewah itu berada, jangan lupa simapan KTP anda baik-baik dan gunakan sesuai peruntukanya saja yaitu sebagai identitas pribadi bukan orang lain.

Baca Juga : Ternyata Perawatan Toyota Innova Tidaklah Murah, Kenapa Toyota Innova Diesel Matik Banyak Peminatnya?