Indahnya Danau Kaco Di Jambi

Berita Aktual, Berita Travel – Danau indah yang terletak di daerah Jambi ini memang layak untuk kamu kunjungi . Danau yang berada di desa lempur kecamatan gunung raya yang juga termasuk di dalam kawasan taman nasional kerinci seblat (TNKS).

Perjalanan menuju ketempat ini cukup memakan waktu hingga 9-11 jam karena jarak yang cukup jauh sekitar 500km dari kota Jambi.

Jalan menuju tempat ini bisa di bilang cukup sulit, karena banyak jalan yang belum terpetakan oleh google maps, namun jangan khawatir warga sekitar yang cukup ramah bisa memandu anda menuju surga terpendam ini.

Jalan yang rusak dan berlumpur menjaga keindahan wisata yang belum banyak di ketahui orang.

Setelah sampai di tempat parkir kamu harus merogoh kocek sebesar 10.000 untuk memarkirkan kendaraan kamu.

Nah dari sini kamu harus berjalan menyusuri hutan yang lebat kira kira sekitar 4 jam perjalanan baru kamu bisa sampai ke danau ini

Namun semua lelah akibat perjalanan kamu akan hilang begitu saja begitu melihat keindahan danau ini.

Danau ini banyak di kunjungi para pecinta camping pada malam bulan purnama, dimana danau ini terlihat begitu bersinar ketika terpapar cahaya bulan seperti berlian.

Danau yang indah ini memiliki cerita dimana asal usul yang mengatakan bahwa kilau air ini merupakan hasil dari berlian pemberian para pangeran yang berniat meminang putri semata wayangnya, yang di buang oleh raja gagak kedalam danau ini.

Konon katanya kecantikan putri ini tiada tara sehingga ayahnya sendiri jatuh hati dengan putrinya, lalu berniat membawanya kabur agar tak bisa dimiliki oleh siapapun.

Danau ini pun terdapat ikan yang cukup unik yaitu jenis ikan semah yang boleh di bilang ikan yang cukup mahal di daerah ini.

Karena pemandangannya yang indah banyak pasangan muda yang memutuskan untuk berlibur atau berkemah kesini.