LAPORAN LANGSUNG DARI TOKYO MOTOR SHOW 2019 Manfaatkan Fitur Honda Sensing, Libas Tol Trans Jawa Bisa Tak Terasa

Berita Aktual, Berita Otomotif – Honda Sensing adalah temuan terbaru yang diperkenalkan Honda Company Co, dan mulai disematkan pada tiap model baru. Di Indonesia, Honda Sensing sudah tersedia pada All New Accord

Pengujian fitur Honda Sensing pada sedan Honda Insight di JARI

Sebelumnya sudah dibahas mengenai fitur Honda Sensing yang lain seperti CMBS (Collision Miligation Braking System), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM).

Baca Juga : MPV Terbaru Wuling Dibandrol Mulai RP130jutaan Yuk Mari Intip Kelebihanya

Kali ini, masih satu rangkuman dari Honda Sensing, adalah fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow (LSF). Apa kelebihannya? Cruise control memang bukan sesuatu yang baru dalam teknologi modern kendaraan. Dengan cruise control, pengendara bisa menyetel kecepatan yang diinginkan, dan mobil akan berjalan konstan tanpa harus menekan pedal gas. Honda memberikan penyempurnaan cruise control dengan nama ACC plus LSF. Kompas.com mengujinya langsung di JARI (Japan Automobile Research Institute), Ibaraki, Jepang, pekan lalu, sebagai rangkaian acara Tokyo Motor Show 2019.

Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow membantu pengendara untuk mengatur kecepatan yang diinginkan. Kelebihannya, kecepatan mobil bisa mengikuti mobil yang ada di depannya. Sangat memungkinkan penggunaan adaptive cruise control ini pada kondisi jalanan yang cukup lenggang, seperti tol Trans Jawa.

Sistem ACC ini diatur menggunakan Millimeter-Wave Radar dan Monocular Camera untuk mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil di depannya, dan mengatur kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak ideal.

Jarak pendek, menengah, jauh atau ekstra jauh dapat diaplikasikan pada sistem ACC. Saat dibutuhkan, kendaraan dapat melakukan pengereman otomatis menggunakan modulator Vehicle Stability Assist (VSA). Didukung sistem Low-Speed Follow (LSF), kemampuan untuk mengikuti kendaraan di depan secara otomatis dapat ditingkatkan terutama saat jalanan macet di mana kecepatan menurun hingga 0 km/jam.

Baca Selanjutanya : Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid Mendapat Kepercayaan Sebagai Mobil Dinas Menteri Kabinet 2019 – 2024