Mantap, Juri Jepang Sebut Orang Indonesia Pandai Merakit Gundam Plastic

Berita Aktual, Berita Lifestyle – Jakarta – Ini pemenang lomba Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 merakit mainan yang disebut gundam plastik lho.

Mantap Juri Jepang Sebut Orang Indonesia Pandai Merakit Gundam Plastic Gunpla atau singkatan dari gundam plastic model merupakan istilah yang digunakan untuk model kit plastik keluaran produsen mainan asal Jepang, Bandai.

Baca Juga : Ada Permak Jins Sampai Hapus Tato Gratis di Bekasi Clothing Expo Tertarik?

Ada lomba merakit mainan yang disebut Gunpla Builders World Cup (GBWC) yang akan diselenggarakan di negara asalnya Jepang.

Untuk menadapatkan perwakilan dari Indonesia, maka digelar acara bertajuk Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu, (3/11/3019).

Datang sebagai salah satu juri gelaran tersebut adalah Director of Promotion and Marketing Departmen of Gunpla Bandai, Katsumi Kawaguchi.

Menurut Kawaguchi, Modeller Pro (sebutan untuk perakit Gunpla) di Indonesia sudah pada level yang tinggi. “Di Indonesia, levelnya (Modeller Pro) sudah tinggi sekali levelnya dari yang lain,” kata Kawaguchi dalam siaran pers yang dikirimkan pada beritaaktual.net

Untuk urusan kriteria menjadi pemenang, Kawaguchi mengatakan ada tiga hal yang paling disorot. Pertama adalah produksi secara keseluruhan, komposisi warna dan yang terakhir kreativitas.

Dari segi kreativitas inilah, kata Kawaguchi, Modeller Pro Indonesia sangat unggul. “Dari semua hasil yang dilihat di Indonesia, warna sudah bagus dan kreativitas sudah tinggi kalau orang mau bikin sesuatu, ada cerita yang disampaikan. Imajinasi orang Indonesia sangat tinggi,” katanya lagi.

Dari kompetisi Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 di Indonesia, muncul dua nama pemenang yang berhak mewakili Indonesia di Jepang.

Mereka adalah Arya Mikhail Ibrahim Soedjono (13 tahun) peserta asal Bandung, pemenang kategori Junior dan Ronald Madi (33 tahun) peserta asal Temanggung untuk kategori Open.

Kompetisi GBWC ini diselenggarakan di Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Amerika Utara, Australia, Indonesia, Malaysia, Singapura, Italia, Filipina, Korea Selatan dan Thailand.

Baca Selanjutnya : Megahnya Jakarta International Theatre Bisa Tampung 2.500 Orang