Siap-siap Bos Tesla Telah Bocorkan Saat Peluncuran Pikap Listrik

Berita Aktual, Berita Otomotif – Amerika – Selain Tesla, rupanya Ford dan General Motors juga akan luncurkan mobil listrik kategori truk Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation baru-baru ini membocorkan waktu peluncuran mobil pikap listrik pertamanya.

Melalui akun sosial pribadinya, Elon Musk mengungkap bila produk terbaru Tesla siap segera meluncur di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada 21 November 2019.

Baca Juga : IIMS Motobike Expo 2019 KTM Ajak Trail Edisi Terbatas

Kami akan keluar dengan truk pikap Tesla, atau Kami menyebutnya “Cybertruck” – maksud saya seperti pengangkut personel lapis baja dari masa depan,” demikian dicuitkan oleh Elon Musk, yang dikutip Carscoops Truk Ford F-150 dipamerkan di Toronto,Kamis (7/11/2019)

Elon Musk menyebutkan bahwa model itu dibanderol kurang dari 50.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 700 juta. Label harga ini, diklaim jauh lebih kompetitif dari pikap listrik milik kompetitor.

Berdasarkan bocoran yang pernah dipaparkan Elon Musk, Tesla pikap akan bisa dipacu dengan jarak tempuh jarak 600 – 800 km. Selain itu, pikap milik Tesla ini juga didukung dual motor All-Wheel-Drive (AWD) dengan suspensi dinamis dan mampu mengangkat bobot hingga 130 ton.

Selain Tesla, Ford dan General Motors (GM) juga telah mengumumkan rencana peluncuran pikap listrik. Ford bakal menghadirkan model yang didasarkan pada F-150, sementara GM akan menghidupkan kembali Hummer.

Baca Selanjutnya : Mantap Indonesia Kembangkan Materi Alternatif untuk Baterai KBL