Stir Mobil Bergetar Pada Kecepatan Tinggi ? Perhatikan Beberapa Komponen Ini.

Berita Aktual, Berita Otomotif – Beberapa faktor kerusakan mesin dapat di deteksi salah satunya dari getaran pada stir mobil.

Banyak dari para pengemudi yang merasakan hal ini namun mereka menganggap remeh permasalahan ini. Padahal pertanda ini bisa menjadi tanda kerusakan serius pada mesin yang kamu gunakan.

Stir pada sebuah kendaraan mobil seharusnya tidak bergetar pada kecepatan berapapun. Namun banyak dari para pengemudi yang merasakan getaran pada stir kemudi pada kecepatan tinggi di mobil mereka.

Getaran inipun sangat mengganggu pada saat anda berkendara. Tak hanya itu getaran pada stir mobil ini merupakan suatu awal dari kerusakan yang akan di alami mobil anda pada bagian depan mobil anda.

Pada umumnya kasus ini di akibatkan oleh roda mobil anda yang tidak seimbang dan cara berkendara anda yang salah. Namun jika tak segera anda atasi komponen lainnya seperti tie rod, bushing steer, end tie rod, dan laher akan cepat haus dan cepat oblak.

Sebaiknya ketika anda saat berkendara dan merasakan getaran pada stir mobil anda sebaiknya anda segera mengurangi kecepatan, hingga anda tidak merasakan getaran pada stir mobil anda.

Efek jika anda mengurangi kecepatan, anda juga akan mengurangi efek kerusakan pada komponen mobil anda. Terlebih lagi ketika anda melalui jalan yang cukup rusak dan berlubang anda harus sangat berhati hati agar benturan yang dipantulkan tidak sangat keras.

Jika anda mengalami kejadian ini sebaiknya anda bergegas untuk pergi ke bengkel yang anda percayai untuk melakukan Balancing pada ban mobil anda untuk mengurus masalah ini.

Tips perawatan untuk mencegah permasalahan ini sebenarnya cukup mudah, lakukan perawatan rutin Balancing pada 10.000 Km sekali pada mobil anda.