Tak Hanya Drakor Yang Ikut Di Haramkan UAS Olahraga Catur Pun Sudah Dianggap Haram

Berita Aktual, Berita Lifestyle– Setelah menolak pemberian sebuah motor custom dari jemaahnya, Ustadz  Abdul Somad atau yang lebih di kenal dengan panggilan UAS ini kembali viral.

Sebuah video lama UAS kembali viral setelah di upload kembali ke media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang jemaah yang bertanya kepada UAS “Taz, boleh nggak mau main domino?  Sang ustad pun menjawab “Nah dalam mazhab Hanafi mengharamkan dadu dan catur, itu menghabiskan waktu,” ujar UAS di salah satu channel youtube.

“Olah raga kok bengong selama 3 jam apa itu olahraga ?, jika persatuan catur marah ke saya terserah lah “ ujar ustadz yang lahir tahun 1977 itu.

“Banyak yang harus di pikirkan agar pion pion itu agar bisa selamat, jika masalah ketangkasan maka banyak cara lainnya untuk mengasah ketangkasan. Dadu dan catur sifatnya merupakan sebuah permainan, bukanlah sebuah olahraga.” Ujar UAS.

Pernyataan ini membuat seorang jemaah bertanya apakah UAS pernah bermain Domino.

Sontak pertanyaan jemaah ini membuat UAS tertawa, dengan nada bercanda ia pun mengakui kalau dirinya pernah punya piagam penghargaan  sebagai pemain domino terbaik, dan ada tersimpan di lemarinya.