Warga Sunter Tolak pindah Ke Rusun Marunda, Warga menyesal Telah Pilih Anis

Berita Aktual, Berita Nasional – Jakarta – Banyak warga sunter menyesal telah memilih Anis dikarenakan warta sunter mau dipindahkan ke rusun marunda banyak warga yang menolak untuk pemindahan tempat tinggal mereka.

Warga Sunter Tolak pindah Ke Rusun Marunda, Warga menyesal Telah Pilih Anis

Wali kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengklaim telah menawarkan warga yang terdampak penggusuran di sunter Jakarta Utara untuk direlokasi ke rusun marunda tetapi hampir semua warga sunter yang terkena gusur menolak untuk direlokasi ke Rumah Susun Marunda.

Baca Juga : Pelaku Pembuangan 2 Ekor Bangkai Babi Mengaku Dibayar RP.500 Ribu

Namun sigit mengklaim bahwa warga korban penggusuran tak mau menerima tawaran tersebut di karenakan sudah terbiasa tinggal di sunter walaupun tidak kelihatan mewah seperti Rumah Susun Marunda, Sigit mengklaim kita menawarkan Rumah Susun Mrunda yang telah kita siapkan Untuk warga yang tinggal di sunter dikarenakan kawasan rumah yang warga tempati bukan hunian permanen makanya rumah warga tersebut akan kami gusur, Tetapi warga lebih memilih pulang ke tempat pasalnya yaitu di daerah Jakarta Pusat dan sebagian nya berada di daerah Jakarta Utara.

Ada juga warga yang pulang ke daerah penggilingan Jakarta Timur. ternyata rumah non permanent itu adalah kios dan mereka menjadikan tempat tinggal sekaligus di buat usaha sama warga, namun Pemprov DKI Jakarta harus membongkar 25 Lapak/Kios milik mereka. Lantaran dibelakangi adanya saluran air yang tertutup bangunan sejak 20tahun yang lalu sehingga kerap menimbulkan banjir setinggi  50cm saat puncak musim hujan.

Puluhan warga Sunter protes kepad Anis Baswedan kami sudah memilih dia menjadi Gubernur DKI Jakarta Saat Kampanye sebelum menjadi Gubernur kami selalu di janji janjikan tapi setelah menjadi Gubernur kami malah di gusur seperti mengusir hewan. Kami telah menyesal telah memilih Anis Baswedan.

Baca Juga : Anggur Terbaru Indonesia Dinamai Jan Etnes, Apakah Bakal Laku Keras?