Asyik Nissan LEAF Dipastikan Meluncur di Indonesia pada 2020

Berita Aktual, Berita Otomotif -Jakarta- Nissan LEAF sudah hadir di pameran KBL Tanah Air, kini bakal berkompetisi di pasar nasional.Tahun ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah mengenalkan Nissan LEAF(Leading, Environmentally Friendly, Affordable, Family Car) kepada masyarakat luas. Juga membuka kesempatan test drive bersama para jurnalis.

Asyik Nissan LEAF Dipastikan Meluncur di Indonesia pada 2020

Kabar baiknya, seperti dikutip dari kantor Beritaaktual.net, PT NMI memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga mobil terbaru untuk pasar Indonesia tahun depan. Dan disebutkan oleh Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI, salah satu di antara model yang diboyong dikonfirmasi sebagai Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL bertajuk Nissan LEAF.

Baca juga : PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Luncurkan Segmen Retro

Saat ini, salah satu fokus kami adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan, seperti LEAF,” papar Isao Sekiguchi di Balikpapan, Kamis (5/12/2019).

Sebagai catatan, sejak 2010, Nissan LEAF sudah terjual sekitar 400 ribu unit, dan menjadi model KBL murni terlaris di dunia. Lantas pada 2019, produk ini dikenalkan ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, serta Malaysia.

Kembali tentang tiga model Nissan yang akan mengaspal di Tanah Air pada 2020, selain Nissan LEAF bakal hadir produk berteknologi e-Power.

Perbedaannya dari Nissan LEAF, Nissan Note e-Power masih mengusung mesin bensin 1.200 cc yang bekerja sebagai generator pengisi daya baterai. Sementara Nissan LEAF sendiri adalah murni tenaga listrik.

Baca juga : Penyegaran Suzuki Baleno Hatchback Akan Di Luncurkan Pada 20 Desember 2019