Bahaya Mengkonsumsi Minuman beralkohol

Berita Aktual, Berita Lifestyle – Para pecinta minuman alkohol. mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah kecil tapi rutin lebih berpotensi mengalami gangguan irama jantung.

Jantung orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol cenderung berdenyut tidak menentu, detak jantung orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol secara rutin cenderung lebih tinggi daripada minum dalam jumlah besar tapi hanya sesekali.

Gangguan irama jantung, adalah gejala awal dari penyakit jantung dan dapat meningkatkan resiko stroke.

Gejala fibrilasi atrium atau gangguan irama jantung bisa berupa denyut nadi atau nadi tidak teratur, sesak napas, jantung berdebar-debar, mudah kelelahan, nyeri di bagian dada dan sering merasa pusing.

Penelitian kami juga menunjukkan bahwa sering mengkonsumsi minuman beralkohol lebih berbahaya daripada pesta minuman keras yang jarang terjadi berkaitan dengan fibrilasi atrium.

Penelitian pun mengungkap bahwa wanita lebih cenderung menjadi pecandu alkohol di bandingkan dengan Pria.

Penyalahgunaan minuman beralkohol juga dapat menyebabkan beberapa masalah seperti masalah keseimbangan, masalah waktu reaksi, dan meningkatkan resiko kecelakaan saat berkendara serta jatuh.

Selain itu, mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat memperburuk masalah kesehatan seperti diabetes, gangguan fungsi seksual, tekanan darah tinggi, stroke, osteoporosis dan penyakit hati.

Mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat memperngaruhi kinerja beberapa jenis obat obatan seperti aspirin, asetaminofen serta beberapa jenis obat penenang lainnya.

Penelitian juga menyatakan semakin tua usia seseorang maka akan butuh waktu semakin lama di cerna oleh tubuh, serta menurunkan imunitas yang ada di dalam tubuh anda.

Turunnya imun di dalam tubuh anda dapat meningkatkan resiko berkembangnya beberapa macam penyakit seperti kanker, tumor dan beberapa penyakit kronis lainnya.