Latar Belakang Perdana Menteri Termuda Di Dunia.

Berita Aktual, Berita Nasional – Mantan Menteri Transportasi Finlandia, Sanna Marin sudah resmi dilantik menjadi PM Finlandia pada Selasa 10 Desember kemarin.

Dia pun bertugas memimpin koalisi lima partai yang masing masing dipimpin oleh wanita, begitu mengambil alih kepemimpinan Partai Sosial Demokrat tahun depan.

Menjadi pemimpin paling muda di dunia membuat orang yang tak mengenal siapa Sanna Marin berusaha mengetahui latar belakang Perdana Menteri cantik yang satu ini.

Fakta menarik tentang kehidupannya pun di temukan tentang kehidupan yang di jalani sanna, perempuan kelahiran tahun 1985 ini, ternyata memiliki keluarga yang terbilang cukup unik.

Marin pun di besarkan di keadaan keluarga cukup unik, Marin di besarkan oleh ibunya yang ternyata seorang lesbian. Sejak kecil Marin sudah terbiasa hidup dengan pasangan lesbian ibunya.

Pada Abad 21 ini perdebatan tentang keluarga pelangi (keluarga dengan hubungan sejenis) telah dimulai secara terbuka secara umum.

Marin pun berpikiran sangat luas meski ia berada di dalam lingkup keluarga yang di anggap bukanlah keluarga sejati, namun Marin tetap berfikir bahwa semua derajat manusia itu sama.

Sosok Marin menjadi pemberitaan global setelah menjadi pemimpin termuda di Finlandia, tidak hanya di Finlandia tapi juga sebagai kepala pemerintahan termuda di dunia. Marin pun berhasil menggeser predikat kepala pemerintahan termuda  yang sebelumnya di berikan kepada Perdana Menteri Ukraina, Oleksiy Honcharuk, yang kini berusia 35 tahun.

Marin pun terlihat mengelak dari pertanyaan pers sesaat setelah dirinya diterima menjadi PM termuda di dunia.