Mengulas Bimota Tesi H2 Motor Tanpa Shock Depan

Berita Aktual, Berita Otomotif – Pameran otomotif EICMA 2019 yang digelar di Milan, Italia, mendadak menjadi ramai di perbincangkan, hal ini dikarenakan salah satu pabrikan motor yang cukup ternama berhasil membuat sebuah motor dengan menggabungkan dua swing arm pada satu motor.

Image result for bimota tesi h2 black

Motor pada umunya hanya menggunakan swing arm atau yang biasa yang lebih di kenal dengan sebutan lengan ayun hanya pada bagian belakang saja.

Namun Bimota membuat suatu gebrakan baru di dunia otomotif, dimana pabrikan asal negeri Pizza ini berhasil mengaplikasikan 2 buah lengan ayun pada bagian depan dan belakang sekaligus.

Sebagai salah satu anak perusahaan dari Kawasaki Motor, Bimota berhasil merilis kendaraan terbarunya yang diberi nama Bimota TesiH2.

Yup benar sekali selain bergabung bersama Kawasaki, Bimota juga menggunakan mesin H2 yang sudah di patenkan oleh Kawasaki pada motornya ini.

Mengusung mesin dengan silinder 998 cc dan sistem DOHC yang di lengkapi dengan teknologi supercharger ini. Bimota TesiH2 juga menggunakan double swingarm yang membuat motor ini menjadi jauh lebih stabil pada pengereman keras yang di lakukan pada bagian depan motor.

Namun performa yang di tawakan motor ini menurun sedikit dengan kawasaki H2 meski menggunakan mesin yang sama.

Memiliki sasis dan suspensi yang kompleks, serta desain bodi dan fairing yang terkesan agresif, membuat tampilan TESI H2 lebih seperti robot di bandingkan dengan sebuah motor. Tidak mau kalah denga kompetitornya Ninja H2, BimotaTesiH2 ini kabarnya juga akan diproduksi secara terbatas dan diperkirakan akan mulai di produksi massal pada pertengahan tahun depan.

Meski sudah di ketahui kapan akan di produksi secara massal namun masih belum ada kabar mengenai berapa harga yang di banderol untuk motor robot yang sebagian besar menggunakan bahan alumunium CNC dan serat karbon ini pada komponennya.

Namun perlu di ingat ya motolovers semua punya MOGE boleh saja asal jangan sampai lupa bayar pajaknya ya. Kan malu nanti kalau sampai ketahuan menunggak pajaknya hihihi.