Presiden Jokowi Akan Membagikan Proyek Terkait Pemindahan Ibu Kota

Berita Aktual, Berita Nasional – Jakarta – President Jokowi menegaskan pembangunan Ibu Kota baru merupakan pembangunan besar yang juga membutuhkan anggaran besar Untuk itu Jokowi berharapkan pembangunan besar yang juga membutuhkan anggaran besar untuk itu Jokowi berharap anggaran pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur tidak boleh mengganggu Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Presiden Jokowi Akan Membagikan Proyek Terkait Pemindahan Ibu Kota

Jokowi menjelaskan upaya yang di lakukan pemerintah adalah mencari sumber pendanaan negara yakni melakukan skema pembiayaan dengan cara Public Private atau kerja sama pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Bisa lewat Investasi Swasta kan masih banyak. Justru itu yang kita harapkan misalnya untuk transportasi ada yang ingin menawarkan trasportasi kami bukan dengan energy fosil tapi nonfosil Bagus di tanya berapa biayanya hitunganya masih kontestasi saja lah ucap Pka Jokowi saat di Hotel Novotel Balikpapan Kalimanatan Timur Pada hari Rabu (18/12/2019)

Baca Juga : Latar Belakang Perdana Menteri Termuda Di Dunia.

Pertanyaan Jokowi sekaligus untuk tudingan pihak yyang menyebut wacana pemindahan Ibu Kota adalah Proyek yang bagi-bagi kue, Pembangunan (Ibu Kota Baru) besar, Anggaran juga besar kalau bisa jangan sampai menggangu (APBN). Pemerintah tidak mengunakan dana (APBN) untuk membangun Ibu Kota Baru di Penajam Paser Utara. Ada juga yang ingin mendirikan Universitas ya silakan ada yang mau Menbangun Hotel berbintang ya silakan ada juga yang mau menbangun Mall atau Pusat perbelanjaan ya monggo. Kita ngapain juga kluar uang kalau ada yang dari non APBN. Artinya yang akan di bangun sebuah Ibu Kota Besar yang patut di dukung oleh mereka.

Baca Juga : Telah Di Temukan Anak Ular Kobra Yang Meneror Jakarta