Ternyata Ini Sebabnya Banyak Anak Ular Di Beberapa Daerah

Berita aktual, berita nasional – Peningkatan jumlah temuan ular kobra di Indonesia disebut sebut akibat kemarau panjang  yang terjadi di wilayah Pulau Jawa, khususnya  daerah Jabodetabek.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ anak ular kbra

Igor seorang pemuda dari Komunitas Taman Belajar Ular Indonesia ikut memberikan suara dalam diskusi bersama  dengan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam serta lembaga Ekosistem dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Igor pun menyatakan bahwa banyaknya anak ular pada akhir tahun ini di sebabkan musim kemarau yang cukup panjang pada tahun ini.

Igor juga mengatakan bahwa bulan Desember ini merupakan bulan yang sangat cocok untuk telur ular menetas, jika pada tahun sebelumnya pada bulan september sudah turun hujan tingginya debit air hujan membuat telur telur ular membusuk dan rusak.

Selain itu berkurangnya mangsa ular kobra juga menjadi penyebab ular ini masuk ke pemukiman warga.

Kejadian ini ternyata tidak hanya terjadi di pulau jawa saja melainkan merata di seluruh Indonesia.

Igor juga menyampaikan hingga pada bulan Desember ini, komunitasnya sudah mendapatkan laporan sebanyak 82 kasus temuan ular yang mayoritasnya adalah ular berbisa yaitu ular kobra.

82 kasus ini berasal dari daerah JABODETABEK saja, Igor pun menjelaskan jika kita bertemu dengan ular berbisa jenis apapun di harapkan untuk tidak membunuhnya secara sembarangan. Di karenakan bisa yang terciprat bisa berakibat fatal jika terkena kulit yang sedang terluka.

Seperti yang kita ketahui jika bisa ular kobra ini bisa menyebabkan penggumpalan darah jika terkena luka.

Penggumpalan darah ini bisa menyebabkan kematian, Igor menyarankan jika anda bertemu dengan ular ada baiknya anda memanggil pihak yang sudah biasa menangani kejadian seperti ini.