Balita WNA China Yang Diisolaso Di RSUP Kandou Sudah Saatnya Diperbolehkan Pulang

Balita WNA China Yang Diisolaso Di RSUP Kandou Sudah Saatnya Diperbolehkan Pulang

Berita Aktual, Berita Nasional – Seorang balita berinisial GY yang merupakan Warga Chinna diizinkan pulang setelah diisolasi di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Kandou di Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinaas Kesehatan Provinsi Sulut KR Kalalo Pada Minggu (09/02/2020) Dia mengatakan HY telah diizinkan pulang karena kesehatanya membaik.

Kondisi kesehatan dari yang bersangkutan sudah membaik sehingga tim dokter yang merawaatnya merekomendasikan untuk dapat di keluakan dari rumah sakit.

untuk diketahui hasil sampel pertama balita berumur 2.5 tahun yang di periksa Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan Negattiv Virus Corona meski negativ GY belum boleh diizikan pulang karena masih mennggu hasil pemeriksaan sampel kedua.

sampel kedua dari balita GY yang di periksa dari Pusat Penelitian dan pengembangan Biomedis dan teknologi kedokteran dasar badan Litbangkes kemenkes RI hasilnya negatif.

Balita GY bersama dengan kedua orang tuanya berinisial WZ dan LD berada dalam pengawasan dan diisolasi ke RSUP Kandou sejak Senin (03/02/2020).
Sebelumnya GY dan kedua orang tuanya yang merupakan penerjemah maskapai Lion Air baru saja tida dari penerbangan Guangzhou-Manado dan kemudian diisolasi karena mengalami pilek.

beberapa hari kemudian hasil sampel penerjemah ini dinyatakan negartif setelah di periksa badan Litbangkes Kemenkes RI