Karier Lorenzo Setelah Pensiun Dari MOTOGP

Berita AktualKarier Lorenzo Setelah Pensiun Dari MOTOGP, Berita Otomotif – Jorge Lorenzo atau yang lebih di kenal dengan nama X-Fuera memutuskan untuk pensiun setelah akhir musim 2019 lalu.

Namun keinginan ini tidak membuat langkahnya sebagai pembalap profesional berhenti di situ saja, setelah mengahbiskan waktu selama 18 tahun berada di dunia yang membesarkan namanya tersebut.

X-Fuera masih belum sanggup meninggalkan dunia yang penuh dengan adrenalin, hal ini terbukti dari tak lama berselang dari pensiunnya Lorenzo sudah kembali ke lintasan MotoGP sebagai pembalap test.

Meski hanya sebagai pembalap test dirinya mengakui bahwa sangat nyaman ketika dia bisa berkendara lagi di lintasan.

“Terakhir kali saya merasakan kesenangan ini pada saat saya berhasil meraih podium dengan motor yang luar biasa ini pada tahun 2018 silam. Sayangnya dengan cidera berat yang saya alami dan hasil yang buruk membuat saya harus kehilangan kesenangan ini selama satu setengah tahun belakangan ini.

X-Fuera  pun mengungkapkan, ketika saat balapan pada seri terakhir MotoGP 2019 yang diadakan  di Valencia, Spanyol, membuat keinginannya untuk tidak balapan lagi mencapai hingga 99 persen,  dan sekarang  saat ia sudah menjadi pembalap test angka tersebut sudah turun menjadi 98 persen. Keinginan Lorenzo untuk pensiun balapan kini sudah berkurang  satu persen sejak ia menjalani profesi barunya sebagai pembalap test selama  beberapa hari dengan mengikuti sesi test menggunakan Yamaha M1 yang sempat membesarkan namanya.

Kembalinya Lorenzo kedalam arena balap pun terbuka lebar bersama Yamaha, hal ini di perkuat oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, yang mengatakan berbagai kemungkinan termasuk Wildcard akan di usahakan oleh pihaknya jika Lorenzo berkeinginan kembali ke tim Yamaha, semua di serahkan kembali oleh pihak Yamaha ke tangan Lorenzo.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing pun mengatakan bahwa dirinya akan melihat dimana kemungkinan untuk Lorenzo bergabung kembali .