Sabang Kota Wisata Yang Sangat Menawan

Berita Aktual, Sabang Kota Wisata Yang Sangat Menawan, Berita Travel – Titik 0 kilometer Indonesia ini memang  sangat layak untuk masuk kedalam list daftar kota wisata yang ingin kamu kunjungi.

Keindahan alam kota sabang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu, hal ini pun membuat kota ini banyak kedatangan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbagai wisata alam di suguhkan oleh kota kecil yang sangat indah ini. Sebut saja salah satunya yaitu benteng peninggalan jepang yang sangat terkenal di daerah ini. Yuk kita bahas wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi ketika berada di kota ini.

 

  1. Pantai Sumur Tiga

Sesampainya kamu di pelabuhan Ulee Lheue kamu harus berkendara dengan jarak sekitar 10 menit untuk menemukan pantai ini di sepanjang perjalanan pesisir pantai kamu akan menjumpai beberapa penginapan salah satu yang terkenal di daerah ini bernama Casanemo resort.

Image result for Pantai Sumur Tiga

resort satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dimana kamar yang di sediakan oleh resort ini memiliki pemandangan yang langsugn menghadap ke Pantai Sumur Tiga,  jadi kamu bisa langsung menikmati sunset dari dalam kamar hotel dan kamu juga bisa bermain langsung ke Pantai Sumur Tiga.

  1. Pantai Iboih

Pantai yang indah ini tidak terlalu jauh letaknya dari pusat kota, pantai ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota. Pantai inipun menjadi salah satu ikon dari kota sabang.

Image result for Pantai Iboih

Sesampainya kamu di pantai ini mata kamu akan di suguhkan oleh keindahan pasir pantai yang sangat putih dan airnya yang sangat biru membuat pemandangan  pantai ini menjadi sangat indah, tak heran jika pantai Iboih menjadi ikon di tempat ini.

  1. Pulau Weh

Pulau Weh adalah salah satu pulau terbesar yang ada di Sabang. Pulau Weh juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kota Sabang yang wajib untuk dikunjungi jika anda sedang berlibur ke Sabang.

Image result for pulau weh

Pulau ini menjadi pulau terujung barat Indonesia. Air lautnya yang sangat jernih dan berwarna kebiruan  membuat pandangan mata kalia rasanya enggan beralih ke tempat lain.

  1. Pulau Rubiah

Di pulau ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah seorang wanita yang sangat melegenda di kalangan orang Aceh. Walaupun begitu pulau ini banyak di kunjungi wisatawan untuk snorkeling dan diving. Di pulau ini terdapat banyak jenis ikan dalam populasi yang tidak sedikit.

Image result for Pulau Rubiah

Pulau ini sendiri merupakan pulau yang tidak berpenghuni, namun kamu jangan khawatir pada siang hari banyak yang berdagang di sekitar pulau untuk melayani wisatawan yang datang