Tips Untuk Menjaga Ban Kendaraan

Berita Aktual, Tips Untuk Menjaga Ban Kendaraan, Berita otomotif – Ban pada kendaraan memang menjadi hal utama yang sangat penting untuk sebuah kendaraan agar bisa melaju.

Menurut Bambang Herman, selaku manager training PT. Dunlop. Perawatan yang di lakukan pada ban tidak boleh dianggap remeh oleh pengendara, karena bisa menyebabkan kecelakaan pada saat berkendara

Untuk itu kami akan membagikan beberapa tips yang di jamin bisa membuat ban kendaraan anda menjadi jauh lebih awet dan pastinya berumur lebih panjang.

Cara yang pertama adalah memilih ban yang sesuai dengan kondisi jalan yang sering kita lalui, contoh jika kita sering melalui jalan yang cukup rusak maka sangat dianjurkan untuk memilih ban dengan dinding yang tinggi. Agar saat melalui jalan yang rusak anda tetap merasakan kenyamanan.

Image result for ban kendaraan

Berbeda dengan kondisi jalan yang anda lalui jika anda melewati jalan yang di aspal sehari – hari, untuk kondisi jalan yang seperti ini anda tidak perlu ban yang berdinding tinggi dan kembang yang kasar.

Cara yang ke dua anda bisa menjaga tekanan angin atau nitrogen yang pada ban anda kekurangan angin pada ban akan menyebabkan gesekan yang berlebihan dan akan memperpendek usia ban anda.

Image result for ban kendaraan nitrogen

Sangat disarankan untuk pemilik menggunakan nitrogen pada ban anda karena banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari Nitrogen pada ban anda sebut saja anda bisa merasakan kendaraan anda lebih ringan pada saat anda berkendara dan Nirogen juga tidak membuat velg kendaraan yang anda gunakan keropos.

Cara yang ke tiga adalah dengan cara merotasi ban yang anda gunakan anda dapat menukar ban yang anda gunakan dari depan ke belakang dan dari belakang ke depan pada setiap 10.000 Kilometer.

 

Image result for rotasi ban

 

Dan cara yang ke empat anda bisa melakukan sporring dan balancing untuk menjaga agar ban pada kendaraan bisa memiliki alur yang sama rata.

Image result for rotasi ban