4 Spot Destinasi Wisata Mancing Yang Terbaik Di Indonesia

Menawan, Berita Travel – Nagara maritim, sudah tidak mengejutkan lagi jikaIndonesia memiliki kekayaan bahari yang luar biasa. Hampir setiap sudut Tanah Air menawarkan surge kecil bagi para penggemar wisata maupun olah raga bahari. Bagi mereka yang mencari sensasi menalukan ganasnya ikan dilautan, menemukan spot keren ala “Mancing Mania” juga bukan sesuatu yang sulit. Inilah 7 titik spot untuk para wisata mincing yang kami rekomendasikan untuk anda.

  1. Kepulauan Seribu

Bagi anda yang tinggal di ibu kota Jakarta, kepulauan seribu merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Ada begitu banyak pulau besar maupun kecil tersebar di area ini. Dijamin anda tidak akan kekurangan untuk menepikan perahu anda dan melepaskan jangkar. Beberapa tempat yang bisa anda coba antara lain adalah pulau macan, pulau bokor, dan pulau pari, adapun ikan yang biasa ditemui di sini antara lain adalah ikan bandeng dan ekor kuning.

  1. Pulau weh, Aceh
SONY DSC

Pulau weh merupakan salah satu pulau yang terletak pada Indonesia ujung. Selain terkenal akan sebagai surganya penyelam, pulau weh juga popular dikalangan pemancing. Aksesnya juga tidak terlalu sulit. Dari banda aceh anda cukup melakukan perjalanan melalui laut dengan menggunakan perahu cepat ataupun perahu pelan. Tidak ada satu titik sebagai spesifik di tempat ini. Akan tetapi semua bisa di jadikan tempat para pemancing untuk melemparkan umpannya.

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir akan soal fasilitas yang ada disekitar pulau, ada banyak pilihan penginapan, akomodasi, yang bisa anda pilih, beberapa bahkan ada juga yang menawarkan paket wisata mincing untuk rombongan kecil maupun besar. Ikan yang bisa anda tangkap andata lain di sini adalah tuna, kerapu. Jika anda beruntung anda bisa juga bertemu dengan hiu mulut besar yang langkah di pulau weh.

  1. Pulau Alor, Nusa Tenggara

Menuju pulau alor anda bisa menumpang pesawat carteran dari kupang. Selain itu anda bisa juga menumpang perahu ke sini. Ada banyak spotmancing yang cukup sering direkomendasikan dipulau alor tersebut, dan biasanya cukup jauh dari pantai. Meskipun demikian, arus dan gelombang di beberpaa titik biasanya cuup berbahaya. Pastikan anda datang ke sini bersama warga local ataupun mengikuti tur wisata memancing yang sudah disediakan oleh agen perjalanan. Ikan yang bisa di tangkap disini adalah stuna gigi anjing.

  1. Pesisir Pantai Gungung Kidul, Yogyakarta

Aliran air yang di dekat gunung kidul, Yogyakarta, menyimpan berbagai jenis ikan yang menarik. Perairan di kawasan ini memiliki cirri khas berupa tebing dan perbukitan di kawasan pesisir. Salah satu titik favorit yang biasanya digunakan untuk memancing adalah pantai wendi ombo. Lokasi ini sangat cocok sekali untuk mereka yang ingin melakukan rock fishing ataupun memancing dari atas tebing ataupun karang.

Akan tetapi tetap utamakan keselamatan karena ombak disini sangat tinggi. Selain itu anda bisa juga menikmati pemandangan matahari terbenam. Beberapa jenis ikan antara lain adalah kuwe greong atau yang biasa di sebut ikan belitong.