Donald Trump Sebut Adanya Kerjasama Antara WHO Dengan China Tentang Covid-19

http://www.beritaaktual.net/

Beritaaktual.Net – Jakarta, Diketahui bahwa Saat ini Amerika Serikat merupakan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia, bahwa di negara paman Sam tersebut sudah tercatat ada sekitar 674.829 dengan 34.475 kematian dan 57.256 yang sudah sembuh untuk di level dunia angka Covid-19 semakin tingi yang sudah hampir sekitar kurang lebih 2 juta kasus saat ini belum selesai juga.

Meningkat nya kasus tentang Covid-19 membuat Presiden AS Donald Trump mengambil keputusan untuk menghentikan keuangan terhadap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang saat ini merupakan kondisi darurat kesehatan global yang entah kapan akan berakhir.

Akibat pemberhentian dana keuangan dari Presiden AS Donald Trump membuat keuangan WHO menjadi terpotong dengan jumlah yang sangat besar sekitar 7.7 Triliun jika di kalikan dengan kurs pada saat ini yang membuat organisasi tersebut mengalami kerugian dan banyak orang yang tidak menyetujuin soal pemberhentian dana tersebut.

Presiden AS Donald Trump mengungkapkan bahwa ada nya kerja sama antara WHO dan China pada saat ini dikarenakan WHO selalu mendukung apa yang di buat oleh pemerintahan China pada tahun 2020 ini tanpa memikirkan efek yang akan terjadi kedepannya.

“Alasan Donald Trump, mengatakan bahwa WHO ada kerja sama dengan China dengan alasan pada penyataan tersebut bahwa WHO memberikan kepercayaan bisa sampai 20 kali lipat di dunia mungkin bisa jadi lebih sehingga bisa begitu banyak kematian di sebabkan oleh pihak mereka,ujar Donald Trump”.

Diketahui bahwa dana yang anturan diberikan kepada WHO akan di donasikan kepada organisasi lain seperti ke organisasi Palang Merah Internasional dan dana tersebut akan langsung di atur oleh pemerintahan Amerika Serikat.

“Adanya isu pemberhentian dana ke WHO membuat tokoh-tokoh penting di USA ikut mengomentari hal tersebut di ketahui bahwa Bill Gates yang merupakan mantan CEO Microsoft langsung berkomentar bahwa jika ada nya pemberhentian dana ke WHO dunia akan semakin hancur dan banyak orang yang akan terdampak oleh penyakit Virus Covid-19,ujar Bill Gates dilansir dari akun twiter milik pribadinya”.

Tidak ingin ketinggalan tentang isu tersebut Ketua Ketua DPR AS Nancy Pelosi langsung menentang keputusan dari Presiden USA tersebut dengan alasan bahwa jika ada pemberhentian dana ke WHO akan berbahaya bagi dampak tersebut dan ilegal yang akan membuat semua orang akan menentang atas keputusan hal seperti itu, yang dilansir The Hill.