Fitur Baru Whatsapp, Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus Loh

Berita Aktual, Berita Nasional – Di tengah pandemi virus corona ini, membuat Whatsapp merasa perlu menambah fitur barunya, terutama untuk batasan jumlah partisipasi dalam video call. Kini whatsapp hadir dengan fitur terbaru, sebelumnya whatsapp hanya bisa melakukan panggilan video sampai 4 orang saja, kini bisa menjadi 8 orang. Dan fitur baru ini sudah tersedia di smartphone android ataupun iOS.

http://www.beritaaktual.net/

Untuk menggunakan fitur baru ini, pertama tama kamu harus melakukan pengupdatetan aplikasi whatsapp ke versi yang terbaru. Untuk pengguna iOS/apple harus melakukan pembaruan ke versi 2.20.50 melalui App Store. Sedangkan untuk pengguna Android harus melakukan pembaruan ke versi 2.20.141 melalui laman resmi WhatsApp. Apabila tidak mengupdate ke versi baru, maka tidak bisa melakukan panggilan video 8 orang.

Bila sudah diupdate ke versi terbaru, untuk melakukan panggilan 8 orang, kamu cukup membuka tab ‘call’ pada bagian pojok atas. Lalu pilih ikon panggilan yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian itu, pilih ‘new group call’ dan pilihlah rekan yang ingin kamu hubungi. Kamu hanya bisa memilih 7 kontak yang akan kamu hubungi. Lalu tekan ikon video call untuk melakukan panggilan video.

Selain itu, fitur ini dapat digunakan langsung untuk grup whatsapp. Caranya sangatlah mudah, cukup tekan ikon video call pada bagian pojok atas group. Lalu tinggal pilih kontak yang ingin kamu hubungi.

Selain cara mudah, ternyata ada cara yang sulit. Yaitu, pertama tama kamu lakukan panggilan video cal kepada seseorang terlebih dahulu. Setelah panggilan di jawab, kamu dapat menambah perserta video call hanya dengan menekan ikon tambah atau ‘+’. Setelah itu kamu sudah bisa melakukan panggilan 8 orang sekaligus.