Keluh Kesah Driver Ojol Adanya PSBB di Jakarta

Berita Aktual, Berita Nasional -Pengemudi Ojol daring menunggu orderan di kawasan Tanah Kusir Jakarta Berlakunya Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) di Wilayah DKI Jakarta mulai 7 April 2020.

Keluh Kesah Driver Ojol Adanya PSBB di Jakarta

Pemerintah melarang transportasi daring khususnya sepeda motor untuk mengangkut penumpang, Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta resmi berlaku pad hari Jumat (10/04/2020 sampai dua pekan kedepan, Langkah ini untuk memutusakan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Penerapan PSBB di Wilayah Ibu Kota Jakarta dilengkapi dengan sejumlah peraturan turunan, Salah satunya yaitu soal pembatasan Ojek Online (OJOL) yang tidak boleh membawa penumpang sebagai dari physical distancing, Syahroni Mukti Ali Mitra pengendara Gojek mengatakan saat masih anjuran Work From Home (WFH) saja penghasilannya sudah jauh menurun maka kini dengan adanya PSBB Jakarta bakal lebih berkurang.

Pekan ini saja sudah lima hari kira-kira cuma dua orderan Padahal saya dari siang tapi tidak ada yang masuk sehari dua itu juga Go-Food (Pesan Antar Makanan), Soal PSBB tidak bolej membawa penumpang Ali mengatakan hanya berlaku di Jakarta Dia dan banyak rekannya masih bisa narik orderan penumpang di sekitaran Jakarta yaitu Bogor,Depok,Tangerang dan Bekasi.

Keluh Kesah Driver Ojol Adanya PSBB di Jakarta

Di tempat saya masih bisa rumah saya soalnya di Ciledug Tangerang tapi jakarta sudah Tidak bisa karena itu Gojek tidak ada yang lari ke tengah (Jakarta) tapi ke pinggiran semua kerena daerah itu masih bisa membawa penumpang, Meski demikian kata Ali mencari Costumer memang sulit Jumlah pelanggan yang mesan GoRide menurun drastis dalam dua pekan terakhir.

Apalagi karena semua sudah pada libur jarang banget yang order GoRide paling yang sekitaran sini-sini saja sih. Kemarin saya dapat orderan GoRide semua cuma satu dan itu juga dekat orang belakang komplek rumah saya, Disisi lain sejumlah Wilayah lain juga ingin mengikuti jejak yang sama seperti Jakarta, Ada lima Wilayah yang saat ini sudah mengajukan PSBB yaitu Bogor,Bekasi,Depok,Tangerang dan Tangsel.

Khusus untuk Tangerang Wali Kota Arief Wismansyah mengatakan telah mengajukan PSBB ke provinsi Banten. Hal ini dilakukan kerena PSBB Jakarta di predisikan sangat berdampak pada Kota Tangerang, Kalau memang (Tangerang) PSBB juga ya sama saja sama Driver yang di Jakarta orderannya tinggal GoFood sama GoSend cuma ini masih bisa seperti pernyataan Anies untuk membatasi interaksi dengan orang katanya.

Bukan hancur-lebur lagi (pendapatan)orang-sorang sudah pada ngeluh semua ini pada bingung situasinya semoga cepat selesai wabah semuanya kata Ali.