Satu Lagi Pasien Covid – 19 di Sumut Dinyatakan Sembuh, Setelah 25 Hari Dirawat

Berita Aktual, Berita Nasional – Kabar terbaru dari kota Medan, kini bertambah lagi pasien yang sembuh dari virus corona.  Diketahui pasien tersebut telah di rawat selama 25 hari di RSUP Adam Malik, Medan. Pasien tersebut merupakan pasien ke 13 yang sembuh.

http://www.beritaaktual.net/

“Pasien tersebut berasal dari Sumut , Kota Medan. Identitas laki laki dan usianya 48 tahun.”, ungkap Rosario Dorothy Simanjuntak selaku Kasubag Humas RSUP Adam Malik. Diketahui pasien dinyatakan sejak 26 Maret 2020. Dan hari ini sudah di perbolehkan pulang.

Untuk wilayah Provinsi Sumut, telah di umumkan hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi. Kes. dr Whiko Irwan, Sp.B selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut menjelaskan adanya penambahan satu pasien yang positif Covid-19. Sebelumnya pasien yang positif berjumlah 103 orang, kini menjadi 104 orang.

Ketika konfrensi pers di Gedung Pemprov Sumut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, menambahkan sebanyak 81 orang yang positif Covid-19 setelah hasil tes PCR positif. Dibandingkan jumlah kemarin saat ini ada peningakatan. Dengan hasil rapid tes, sebanyak 23 orang pasien penderita positif.

Saat ini untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan mengalami penurunan. Sehari sebelumnya orang yang berstatus PDP tercatat sebanyak 146 orang. Dan untuk hari ini berkurang tujuh orang, sehingga totalnya menjadi 139 orang.

Untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 10 orang. Dan pasien sembuh sebanyak 13 orang. Jumlah PDP sangat bersifat dinamis, bisa meningkat bisa menurun dalam sewaktu waktu. Jumlah PDP tersebut merupakan jumlah saat ini yang sedang dirawat di rumah sakit wilayah Sumut.