Tambah Lagi 2 Pasien PDP COVID-19 Meninggal di RS Medan

Berita Aktual, Berita Nasional – Bertambah lagi dua warga Sumut meninggal dunia di rumah sakit di kota Medan, kedua pasien tersebu berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID -19. Salah seorang juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi Sumut, dr. Aris Yudhariansyah menjelaskan pasien yang meninggal merupakan warga Medan Johor dan Binjai.

http://www.beritaaktual.net/

Untuk yang dari Medan Johor merupakan seorang ibu rumah tangga, berumur sekitar 40-an tahun. Pasien tersebut meninggal di Rumah Sakit Columbia Asia Medan dengan status PDP. Aris menjelaskan pasien tersebut meninggal dunia pada kemarin malam.

Dan juga sudah dua minggu dirawat. Karena statusnya PDP, maka harus menunggu hasil swab dari Jakarta. Sebelumnya pasien juga mempunyai history perjalanan ke Jakarta, dan juga memiliki penyakit pneumonia.

Dan satu lagi pasien yang meninggal di Rumah Sakit Elisabeth Medan merupakan warga Binjai. Pasien tersebut berumur 69 tahun. Aris menjelaskan awalnya hasil rapid test adalah positif namun setelah di rawat hasilnya menjadi negative. Dan pasie warga Binjai tersebut berstatus PDP.

Kedua pasien telah dikebumikan sesuai dengan standart penguburan jenazah COVID di TPU khusus COVID-19 di Simalingkar B, Medan Tuntungan.