Warga DKI Jakarta Bakal dapat Bansos Sembako sebesar 600ribu per-Bulannya

Berita Aktual, Berita Nasional – Masyarakat yang terdampak pandemik  virus corona atau yang dikenal dengan COVID-19 telah mendapatkan bansos dari pemerintah. Di Jakarta pemerintah akan memberikan bantuan sosial sembako sebesar 600rb perbulannya.

http://www.beritaaktual.net/

Pemerintah mengalokasikan bahan pokok sembako untuk 2.6juta jiwa atau setara dengan 1.2juta KK sebesar 600rb selama tiga bulan berturut. Bansos sembako dari permintah tersebut dikhususkan untuk warga DKI Jakarta.  Hal tersebut dikatakan oleh Pak Jokowi saat persnya disiarkan secara live di channel YouTube Seketariat Presiden, Kamis (09/04/2020).

Bukan hanya di DKI Jakarta yang akan menerima bansos dari pemerintah. Beberapa wilayah juga mendapatkan bansos sembako dengan nilai yang sama, seperti daerah Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Pak Jokowi menjelaskan bantuah sosial untuk wilayan Bodetabek disalurkan kepada 1.6 juta jiwa sama dengan  576ribu KK. Per-bulannya setiap KK akan mendapatkan 600rb selama tiga bulan dengan total anggaran sebesar 1 triliun.

Sementara itu untuk warga di luar Jabodetabek, pemerintah akan menyalurkan bansos tunai kepada 9 juta KK. Apabila perkepala keluarga sudah mendapatkan bansos tunai , tidak boleh menerima bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) maupun bansos sembako. Total anggaran yang disiapkan untuk diluar Jabodetabek sebesar 16.2 triliun.