Kini WHO Kembali Puji China Atas Penangganan Covid-19 Secara Transparan

Berita Aktual, Berita Nasionla Jakarta, Kini WHO kembali memuji china dengan cara mengirim pesan singkat terhadap negara china yang saat ini sedang dalam tahap penyembuhan covid-19, yang diketahui negara yang pertama terkena dampak Covid-19 yaitu china kini sudah melakukan penyembuhan secara transparan sehingga membuat WHO langsung memberikan respon singkat dengan cara memuji china dalam hal tanganin Covid-19 secara transparan tanpa di tutup-tutupin.

http://www.beritaaktual.net/

Seperti yang dilansir dari Xinhua, Selasa (26/5/2020), petinggi WHO Dr. Michael Ryan sangat memuji china karena menurutnya china mengizinkan ilmuan asing untuk mencari tahu asal mula Covid-19 dan sama sama mencari tahu tentang obat yang cocok untuk menghentikan Covid-19 pada manusia.

Akan tetapi rupanya hal tersebut hanya masih dalam wacana, namun masih dalam wacana WHO sudah sangat bangga terhadap negara china atas respons atau niat baik tersebut.

Sementara itu Dr. Ryan juga mengungkapkan bahwa pemerintah di seluruh dunia terutama kami sebagai ilmuan atau dokter sangat tertarik untuk mengetahui asal mula Virus Covid-19 secara detail dan menurut saya itu merupakan hal yang sangat bagus di pelajari, china juga sangat terbuka sehingga kami senang untuk ikut membantu mencari obat penyembuhan Covid-19 saat ini,ujar Dr. Ryan.

Para petinggi dari organisasi WHO seperti Dr. Maria Van Kerkhove turut sangat senang terhadap ke transparan china yang mau bekerja sama dengan ilmuan dunia untuk saling membantu mencari obat penawar Covid-19.

Dr. Maria Van Kerkhove menjelaskan bahwa dirinya dan rekan semua yang berada di WHO sangat menyambut peluangan kerja sama dengan negara china dan berkerja sama dengan komunitas internasional yang sama sama mau mengetahui tentang Covd-19″,ujar Dr. Maria.

Sebelum negara china sangat tidak suka dan sudah bersikeras untuk ada negara yang mau menginvestigasi tentang asal mula Virus Covid-19 yang saat ini sedang booming di seluruh negara, Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, sangat curiga kepada orang orang yang memilih kepentingan politik.

Padahal saat ini China serius ingin melakukan kerja sama dengan seluruh dunia namun dengan syarat China hanya mau dengan investigasi apabila dari negara tersebut benar-benar ingin mengetahui nya sebagai ilmu dan harus di lakukan ilmuan yang sudah profesional.

http://www.beritaaktual.net/

Sementara itu Negara Amerika Serikat dan WHO semakin rusuh akibat tentang Covid-19, yang dimana Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa WHO dan China melakukan kerja sama tentang kasus Covid-19 yang saat ini menjadi berita yang menggemparkan dunia.

Semenjak tidak baiknya hubungan WHO dengan Presiden AS Donald Trump, sehingga Donald Trump mengaku dirinya dan negara nya sangat tertekan atas tindakkan yang di lakukan WHO terhadap negaranya tersebut yang dimana WHO tidak mengizinkan untuk perjalanan atau travel ban terhadap China. Dari perkataan WHO tersebut langsung membuat China memakai kata-kata tersebut untuk digunakan kembali oleh Negara China.