Pasien Sembuh COVID-19 di Probolinggo adalah Balita

Berita Aktual, Berita Nasional – Usai menjalani perawatan di RSUD Tongas yang di mulai dari 26 April 2020, seorang anak balita yang terkonfirmasi positif Corona COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dinyatakan sembuh oleh tim medis.

http://www.beritaaktual.net/

dr Anang Budi Yoelijanto sebagai Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mengatakan balita yang berumur 1,5thn telah sembuh setelah hasil rapid tesnya 2x negatif. Sebelumnya hasil tes pertama pasien balita tersebut hasilnya positif, kemudian setelah di evaluasi dan dilakukan tes kedua dan ketiga, hasil tes kedua dan ketiga menjadi negatif.

Karena kondisi yang balita tersebut bagus dan sehat, ia izinkan pulang. Balita tersebut tidak ada mengidap penyakit lain juga. Meskipun dinyatakan sembuh balita tersebut tetap akan awasi. Bukan hanya diawasi, balita tersebut harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Ini dilakukan agar tidak ada yang tertular lagi karena sampai saat ini sumber masih belum ditemukan.

Kakek dari balita tersebut juga ikut terkonfirmasi positif. Dokter Anang berasumsi bahwa kakeknya tertular COVID-19 dari cucunya. Hingga mereka benar-benar masih buta untuk melacak penularan pada pasien balita tersebut.

Untuk informasi yang masuk juga tidak kuat karena hasil yang keluar juga negatif. Untuk kasus balita positif COVID-19 itu memang unik dan belum bisa ditemukan ia tertular dari mana.