Sebanyak 37Ribu Kendaraan di Halau Polri saat Arus Balik Lebaran

Berita Aktual, Berita Nasional – Selama pandemi virus COVID-19belum habis, polri masih terus melakukan pengawalan aturan larangan mudik lebaran. Hingga hari ke 5 lebaran sudah ada sekitar 37ribuan kendaraan pemudik yang dihalau kembali. Mereka diminta kembali ke titik awal keberangkatannya.

http://www.beritaaktual.net/

Kabag Ops Korlantas Polri Brigjen Benyamin mengatakan total arus balik kendaaran ada 37.585, dan diminta putar balik.

“Data tersebut di kumpulkan selama pelaksanaan Operasi ketupat 2020 yang dimulai dari hari ke 32 sampai hari ke 37 atau setelah selesai lebaran”, jelas Kabag Ops Korlantas Polri Brigjen Benyamin.

Dibandingkan tahun kemarin, pelaksanaan operasi ketupa tahun ini di percepat, dimulai sejak 24 April. Hal tersebut di lakukan demi untuk mendukung larangan mudik di tengah pandemi virus corona.

Dari 37.585 kendaraan pemudik di rincikan dalam berapa kategori yaitu :  kendaraan pribadi : 4.749 , kendaraan umum : 113, dan sepeda motor : 1.699.

Selama larangan mudik berlaku jumlah seluruh kendaraan yang putar balik  dari arus mudik maupun arus balik mencapai 116.040 kendaraan.

Data tersebut adalah hasil kalkulasi dari Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga Polda Lampung.

Kalkulasi arus mudik sebesar 78.455 kendaraan, dan untuk arus balik 37.585 kendaraan. Bila di jumlahkan keseluruhannya ada sebesar 116.040 kendaraan.