Semenjak Pindah Ke Jakarta, Pemain Persija Osvaldo Haay Doyan Makan Ketoprak

Berita Aktual, Berita Nasional – Semenjak kepindahannya dari papua ke jakarta membuat mantan pemain timnas Osvaldo Haay dan sekarang menjadi Winger Persija Jakarta itu mengakui bahwa dirinya sangat doyan makan apa lagi jika memakan ketoprak di pinggir jalan yang membuat mulutnya tidak ingin berhenti mengunyah ketoprak kesukaannya.

http://www.beritaaktual.net/

Namun Winger persija tersebut tidak bisa melupakan masakkan makananan khas Papua yang merupakan masakkan khas dari tanah kelahiran pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut, masakkan khas papua yaitu bubur sagu yang dijual di jakarta.

Osvaldo Haay mengungkapkan bahwa semenjak perpindahan nya ke jakarta diri nya sangat menyukai ketoprak, namun untuk makanan Papeda (bubur Sagu) saya biasa makan di kawasan kemang yang menurut saya di sana tempat paling enak untuk bubur sagu”,jelas Osvaldo saat berbincang-bincang dengan artis Ariel Tatum di QNA Metro TV di YouTube.

Sementara itu Osvaldo menjelaskan bahwa diri seorang pemain sepakbola namun diri tidak selalu berpikir tentang bermain sepakbola, Osvaldo juga memiliki beberapa hobi lain seperti memancing dan mencoba beberapa kuliner yang menurut nya unik,ujar Osvaldo Haay pada Rabu (13/05/2020).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu sangat hobi memancing dikarenakan jika sudah mendapatkan ikan Osvaldo bisa langsung membakar dan memakan ikan yang ia dapatkan waktu mancing dan Osvaldo juga hobi menonton film dan membaca buku yang membuat diri nya rileks setelah beraktivitas.

Semenjak menjuari liga bergengsi Piala AFF U-22 2019 bersama Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay cs sempat diundang ke istana negara untuk bisa bertemu dan berbicara dengan Pemimpin indonesia Presiden Jokowi Widodo. Osvaldo Haay cs langsung mengutarakan kemauan mereka untuk bisa di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika mereka sudah pensiun dan tidak bermain sepakbola lagi.

Alasan Osvaldo Haay cs meminta menjadi PNS dengan alasan bahwa PNS merupakan profesi yang lumayan bisa menjamin dan menjanjikan pada waktu Osvaldo Haay cs sudah tidak bermain sepakbola lagi dan bisa langsung bekerja untuk negara setelah berbakti untuk membuat Bendera indonesia terjunjung tinggi.

“Jika suatu saat nanti saya sudah pensiun dari dunia sepakbola dan saya sudah diangkat menjadi PNS, saya tidak mau hanya jadi PNS saja namun saya juga ingin menjadi pengusaha yang menjadi motavasi bagi diri saya”,ujar Osvaldo Haay.