10 tempat wisata yang kece di sabang, surganya para penyelam

Berita Aktual, 10 tempat wisata yang kece di sabang, surganya para penyelamSabang adalah kota paling barat Indonesia. Dimaka kota kecil ini memiliki struktur tanah dengan perbukitan yang sangat indah. Tidak heran kalau akhirnya punya banyak destinasi wisata berupa keindahan alam yang memukau. Ada danaum air terjun, pantai, pemandangan bawah laut, sampai pegunungan aktif yang menawan. Terlebih bagi anda pecinta wisata laut, diving, snorkeling, datanglah ke sabang karena sabang adalah surganya bawahlaut.

Berikut sepuluh destinasi wisata paling menarik di kota sabang. Mari kita simak bersama!

  1. Pantai Iboih

Pantai Iboih sudah menjadi salah satu ikon kota sabang. Pemandangan pantai yang memukau selalu bisa menarik perhatian para pelancong untuk singgah. Anda bisa melakukan snorkeling dengan pemandangan biota laut yang mempesona. Pantai ini memang bukan spot terbaik untuk melihat sunset, akan tetapi pemandangan matahari terbitnya begitu indah. Anda harus datang pukul 05.00 pagi hari untuk menikmatinya. Pemandangan langit akan sangat cantik dengan warna kekuningan.

  1. Air Terjun Pria Laot

Air terjun ini berada ditengah rimbunnya pepohonan, sehingga udaranya sangat sejuk. Selama melakukan perjalanan, anda bisa menikmati hutan yang asri, sejuk, dan menyenangkan. Anda bisa juga berendam dikolam sepuasnya. Airnya yang sangat jernih semakin menambah kesegaran. Kalau mau lebih menantanglagi, anda bisa melompat dari tebing ke kolam air terjun. Akan tetapi ingat, anda harus tetap berhati – hati, karena bebatuannya sangat licin.

  1. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah dijuluki sebagai “surganya” para penyelam. Taman lautnya menawarkan keindahan yang memesona. Kamu bisa menemukan berbagai macam spesies ikan tropis, seperti angel fish, gigantic clams, dan lion fish. Kamu gak harus punya lisensi menyelam, kok. Terdapat banyak spot diving yang aman digunakan bagi penyelam pemula sekali pun. Keindahan bawah lautnya dijamin bikin betah!

  1. Tugu Kilometer Nol

Kurang lengkap kalau ke Sabang tapi gak berfoto di depan Tugu Kilometer Nol. Tugu ini berada di tengah hutan, sehingga kamu akan bertemu dengan kawanan monyet di sepanjang perjalanan. Di depan tugu, kamu bisa melihat keindahan laut yang menawan. Fasilitasnya sudah cukup lengkap. Kamu bisa menemukan toilet, tempat beristirahat, toko oleh-oleh, dan tempat makan. Jadi gak perlu khawatir kalau mau berlama-lama di sini.

  1. Gua Sarang

Untuk kamu yang suka hunting foto kekinian, Gua Sarang punya beberapa spot indah. Terdapat dua pasang ayunan dengan latar lautan berwarna biru untuk latar fotomu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pesona Gua Sarang dengan melakukan trekking atau naik perahu. Kalau naik perahu, harganya sekitar Rp200 ribu. Kamu akan diajak berkeliling ke tujuh gua di sini.

  1. Pantai Sumur Tiga

Kamu bisa snorkeling dan diving di sini. Dengan harga Rp45 ribu, kamu sudah bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Kalau hanya ingin bersantai, kamu bisa duduk-duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati pemandangan.

Pasir di pantai ini sangat lembut dan berkilau, meski air pantainya sedikit berombak. Warna air biru kehijauan memberi kesan menenangkan.

  1. Danau Aneuk Laot

Danau ini berada di tengah-tengah Kota Sabang dan merupakan sumber mata air bagi penduduk Pulau Weh. Datanglah ke danau ini saat sore hari, kamu bisa menikmati keindahan cahaya senja. Berenang jadi kegiatan paling seru di sini.

  1. Pantai Anoi Itam

Nama pantai ini berasal dari warna pasirnya yang hitam. Berkat keunikan itulah, pantai ini selalu ramai pengunjung. Pasir pantai ini punya berat jenis tiga kali lipat daripada jenis pasir pantai yang lain. Ketika menyusuri pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan bentang alam yang indah, pepohonan hijau, birunya laut, dan pemandangan Gunung Seulawah. Semua spot tampak begitu indah.

  1. Gunung Jaboi

Jikalau mau mencoba sesuatu yang lebih seru, maka cobalah mendaki Gunung Jaboi. Gunung yang berada di pulau weh ini yang berstatus masih aktif. Jalur mendakinya juga terbilang cukup mudah, meskipun dipenuhi dengan bebatuan berwarna putih sesampainya diatas, anda akan dibuat terkesima dengan pemandangannya.

  1. Pantai Ujung Kareung

Untuk anda yang suka fotografi, maka datanglah menjelang matahari terbit. Pemandangan ketika pagi akan terasa begitu magis. Lekukan batu karang berpadu dengan kuningnya langit dan birunya laut sangat indah. Maka dari itu singgahlah lebih lama untuk berenang. Ombaknya tenang, maka berenangpun jadi lebih nyaman. Bahkan, anda bisa terjun dari atas batu karang. Kedalaman dibawahnya sekitaran 4meter.