Nissan Livina Sporty Package Hadir Saat di Pandemi Cuma Ada 100 Unit Saja

Berita Otomotif – Nissan Livina menghadirkan edisi terbatas bernama Sporty Package saat pandemi virus Corona (Covid-19) masih melanda Indonesia Model ini tak hanya berbeda dari sisi eksterior dan interior tapi ada pula satu fitur canggih.

Nissan Livina Sporty Package Hadir Saat di Pandemi Cuma Ada 100 Unit Saja

Nissan Livina Sporty Packege menurut keterangan resmi Nissan pada Hari Senin 15/06/2020 hanya dibuat 100 unit, Adapun harga On The Road (OTR) Jakarta model ini adalah Rp 265,4 Juta.

Pemesanan dapat dilakukan mulai hari senin 15/06/2020 di seluruh dealer resmi Nissan, unit terbatas dan akan di kirimkan pada bulan ini juga.

Pilihan warna bodi Livina Sporty Package hanya satu yaitu hitam. Pembeda antara model terbatas ini dengan yang standar adalah adanya aksen merah pada berbagai sisi eksterior yakni di bemper depan, side skirt, under guard belakang, serta spion.

Penampakan interior hampir tak ada perubahan. Satu diferensiasi ialah jok bernuansa sporty dengan aksen jahitan merah.

Nissan Livina Sporty Package Hadir Saat di Pandemi Cuma Ada 100 Unit Saja

Around View Monitor

Livina Sporty Package tak hanya menggoda dari sisi tampilan, Tapi juga fitur, Nissan memberikannya fitur Around Ciew Monitor (AVM).

Fitur ini cukup canggih dan premium. Malahan, Livina Sporty Package menjadi kendaraan pertama di segmennya (low multi purpose vehicle/LMPV) yang mempunyai fitur tersebut.

Sebagai informasi, Around View Monitor dapat menampakkan kendaraan secara utuh (360 derajat) dari sisi atas pada layar yang tersedia di kabin. Ini amat berguna saat parkir atau ketika mobil melewati jalan – jalan yang sempit.

Ada pula fitur lampu Welcome dan Coming Home, Fungsi ini menyalakan lampu kecil kendaraan selama sekitar 30 detik ketika kunci mobil dikunci atau dibuka oleh pengemudi pun lebih mudah dan nyaman keluar maupun masuk ke dalam kendaraan khususnya jika berada dalam area parkir yang minim pencahayaan.

Selebihnya, Livina Sporty Package sama dengan model standar, khususnya yang tipe VL. LMPV yang menggunakan platform milik Mitsubishi Xpander itu masih punya interior yang dilengkapi 17 kompartemen penyimpanan maupun fitur-fitur seperti Smart Connectivity Audio dan Intelligent Hill Start Assist.

Sistem penggerak roda depannya mengandalkan mesin bensin 1.5-liter 16 valve DOHC Twin VTC dengan daya 102,5 hp dan torsi 141 Nm. Tidak disebutkan, apakah Livina Sporty Package tersedia dalam opsi transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Peluncuran Nissan Livina dengan Sporty Package dalam jumlah terbatas, tak hanya menyediakan pilihan sporty untuk penggemar Nissan Livina, tetapi juga fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility – pendekatan human-centric kami dalam menyediakan sebuah inovasi, pengalaman berkendara dan kepemilikan yang berorientasi pada pemikiran masa depan,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.