Indahnya Berwisata ke Belitung

Berita Aktual, Berita Travel – Meskipun tidak sepopuler Bali atau Lombok, Belitung diberkati dengan beberapa pantai terbaik di negara ini. Pasirnya lembut dan seputih gula aren, dan beberapa bahkan berpendapat bahwa pasir di sini bahkan lebih putih daripada di Bali. Belitung juga dikelilingi oleh lebih dari 100 pulau kecil. Hampir semuanya dihiasi pasir putih dan batu granit, dan hanya sedikit yang dihuni. Satu pulau khususnya, Pulau Lengkuas adalah situs rumah lampu antik abad ke-19. The Light House dibangun pada zaman kolonial Belanda dan menawarkan tinjauan indah daerah tersebut. Pulau Burung (Pulau), Pulau Babi (Babi), Pulau Pengadaran, Pulau Lutung, Pulau Kera (Kera) dan Pulau Jenang, adalah beberapa di antara pulau-pulau kecil yang menawarkan pengalaman luar biasa.

Berkeliling

Belitung cukup kecil sehingga beberapa titik menarik di pulau ini dapat dicapai dalam waktu kurang dari dua jam dari Tanjung Pandan. Namun, taksi tidak ada dan transportasi umum di pulau itu sulit ditemukan, sehingga satu-satunya cara praktis untuk berkeliling adalah dengan menyewa mobil atau sepeda motor.

Akses Tujuan

Dari Jakarta, cara termudah untuk sampai ke Belitung jelas dengan pesawat. Ada beberapa pesawat Boeing 737 setiap hari yang dilayani oleh Sriwijaya Air berangkat dari bandara Soekarno Hatta Jakarta langsung ke Bandara Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, Belitung. Semua penerbangan dari Jakarta ke Belitung berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Penerbangan ini memakan waktu 45 menit.

Atau, Anda dapat mengambil rute Laut dengan kapal penumpang PELNI dari pelabuhan Tanjung Priok, di Jakarta. Perlu diingat bahwa kapal hanya melayani perjalanan ke Belitung setiap 2 minggu sekali. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 24 jam.

Dari ibukota Provinsi, Pangkalpinang, Anda dapat mencapai Pulau Belitung dengan naik kapal cepat Bahari harian yang akan memakan waktu 4 jam. Sejauh ini, ini adalah sarana transportasi laut yang paling nyaman dan dilengkapi dengan AC. Bahari mengungkapkan berangkat setiap hari pada pukul 14:00 siang dari Pangkalpinang, Bangka, ke Belitung, dan berangkat pukul 07:00 dari Tanjungpandan Belitung ke Pangkalpinang.