Judika Curhat Sering Keluar Darah Kental Dari Mulutnya Tiap Pagi

Berita Entertaiment – Judika mengaku sebelumnya ia pernah mengalami masalah pada pita suaranya, hal itu terjadi sebelum pandemi COVID-19 melanda di Indonesia. Bahkan akibat masalah yang dialaminya pelantun lagu Jikalau Kau Cinta tersebut, setiap paginya mengeluarkan dahak berupa darah kental.

“Itu darah tuh kental. Keluar dahak tapi darahnya lebih banyak dari dahaknya dan itu bisa kejadian setiap pagi,” jelas Judika, dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta, Kamis (23/7/2020).

Kepada Daniel, Judika mengatakan bahwa dirinya sudah memeriksakan kesehatannya ke dokter. Kemudian dokter menyarankan agar dirinya lebih banyak untuk beristirahat.

Awalnya Judika tidak mau untuk menunda pekerjaannya karena masalah pada pita suaranya tersebut. Ia mengaku akan terus bernyanyi hanya saja akan lebih berhati-hati dan tetap menyelesaikan pekerjaan yang harus dilakukannya. Hingga akhirnya pandemi yang mengharuskannya menjalani karantina di rumah.

Diakui suami Duma Riris itu, masalah pita suara yang dialaminya muncul akibat jadwal bernyanyi yang padat dan minimnya waktu untuk beristirahat. Selain itu teknik bernyanyi yang tidak benar bisa juga menjadi salah satu pemicu untuk penyakit yang dialaminya.

“Jadi karena sering nyanyi dan istirahat kurang banget. Gue juga kan penyanyi rock yang tekniknya banyak yang tidak terlalu benar,” kata dia.