Mikie Funland Beroperasi Kembali Dengan Protokol New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru)

Berita Travel – Dalam rangka menyiapkan adaptasi kebiasaan baru yang sering disebut dengan “new normal” pasca pandemic Covid-19 yang merupakan dimana para wisatawan nantinya akan sangat peduli terhadap kebersihan, kesehatan, dan keamanan di destinasi wisata..

Mikie Funland juga secara khusus sudah mempersiapkan protocol”new normal” tersebut guna mengoperasikan wahana, sehingga para pengunjung yang akan datang berwisata tidak perlu khawatir akan prosedur kesehatan yang diterapkan.

Adapun poin – poin yang diterapkan untuk awal pengoperasian Mikie Funland adalah mewajibkan seluruh pengunjung yang akan masuk ke Mikie Funland untuk menggunakan masker selama berada di wilayah Funland, baik itu pada saat menikmati wahana, pada saat mengantri, pada saat duduk di kursi taman (kecuali pada saat makan dan minum) hal ini juga pastinya akan terus diawasi oleh seluruh staff Mikie Funland.

Disamping itu, pengunjung juga di wajibkan untuk pengukuran suhu tubuh, apabila suhu tubuh mencapai batas yang sudah ditetapkan maka dengan terpaksa tidak diizinkan untuk masuk ke Funland demi kenyamanan semua pengunjung, sebelum masuk ke area permainan pengunjung juga diwajibkan untuk mencuci tangan dilokasi yang sudah disiapkan dan titik lokasi cuci tangan ini juga tersedia menyebar dibeberapa titik di area permainan, tidak cukup itu saja, cairan hand sanitizer juga dipersiapkan untuk dapat digunakan oleh seluruh pengunjung pada saat diperlukan.

Mikie Funland akan kembali beroperasi pada hari Minggu, 19 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, dengan harga paket Rp 120.000/tiket sudah termasuk bermain sepuasnya lebih dari 35 jenis wahana dan gratis 1 cup Pop Mie + 1 botol air mineral dengan menukarkan tiket masuk di salah satu outlet F&B yang sudah disediakan.

Untuk meminimalkan kontak antara petugas dan pengunjung maka tiket yang disediakan hanya tersedia pemesanan online melalui website traveloka & Dealjava dengan mengetik Mikie Funland dan disarankan melakukan pembelian sebelum hari H untuk menghindari kehabisan tiket ataupun gangguan jaringan jika transaksi pada hari H, dan untuk mengurangi kepadatan pengunjung maka manajemen juga membatasi jumlah tiket yang dijual perharinya sehingga protocol jaga jarak aman juga tetap dapat terkendali.

Namun protokol ini tentunya sangat diharapkan partisipasi penuh dan kesadaran dari seluruh pengunjung yang akan berkunjung ke Mikie Funland dan juga jika memungkinkan untuk membawa perlengkapan sanitasi pribadi agar bisa digunakan kapan dan dimana saja tanpa harus bergegas menuju titik lokasi hand sanitizer yang sudah disediakan oleh manajemen.

Dengan demikian diharapkan keadaan New Normal ini dapat memberikan dampak yang baik bagi kehidupan sosial, ekonomi, secara khusus perkembangan pariwisata di wilayah Tanah Karo dengan dukungan semua elemen masyarakat dan pemerintah dan semoga pada tanggal 19 Juli ini dapat berjalan dengan baik sehingga Mikie Funland dapat beroperasi kembali pada hari minggu berikutnya.

Mari kita sambut kehidupan New Normal dengan penuh energi positif dan semangat yang baru untuk kehidupan yang labih baik dan tetap jaga stamina dengan menerapkan pola hidup sehat.