Tes DNA Rambut, Catherine Wilson Positif Memakai Sabu, Polisi: Sudah Pakai Kurang Lebih 3 Bulanan

Beritaaktual.netKabid Humas Polisi Metro Jaya Komisaris Yusri Yunus mengungkapkan hasil tes rambut untuk Catherine Wilson yang ditangkap dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Dari hasil ini, Catherine Wilson terbukti positif mengonsumsi sabu-sabu.

“Hasil pengecekan rambut sudah keluar, sudah pasti yang bersangkutan menggunakan metamfetamin atau metamfetamin, tetapi masih waktunya tidak terlalu lama karena dia sudah berhenti,” kata Komisaris Yusri di Aula Mariam Hall, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 07/27/2020)).

Dari hasil tes rambut, kata Yusri, Catherine Wilson diketahui telah mengonsumsi shabu baru-baru ini. Yusri mengatakan Catherine Wilson menggunakan methamphetamine 2-3 bulan lalu.

“Sekitar 2-3 bulan. Mungkin lebih dari 2 kali. Tapi positif menggunakan metamfetamin,” kata Yusri.

Catherine Wilson saat ini masih menjalani proses penilaian di Lemdikpol Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Yusri menekankan bahwa proses hukum Catherine Wilson akan berlanjut meskipun akan direhabilitasi.

“Yang perlu saya tekankan di sini adalah bahwa kasus ini terus berlanjut. Meskipun ia sedang direhabilitasi, kasus ini terus berlanjut,” jelas Yusri.

Sebelumnya, Catherine Wilson ditangkap di rumahnya pada Jumat (17/7). Di kediamannya, polisi menemukan bukti dalam bentuk dua paket metamfetamin, masing-masing seberat 0,4 gram dan 0,66 gram.

Polisi juga menangkap petugas keamanan rumah Catherine Wilson dengan inisial J. Hasil dari kedua tes urine menunjukkan metamfetamin positif atau metamfetamin.