6 Destinasi Wisata Malam Populer di Jakarta

Beritaaktual.net – Wisata malam Jakarta selalu menghadirkan pesona tersendiri. Kelap kelip lampu kota dan temaram jalan-jalan kota menambah keindahan suasana malam Ibu Kota.

Berbagai pilihan destinasi wisata malam Jakarta bisa Anda temukan di setiap sudutnya. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Kawasan Monumen Monas

Ikon ibu kota Indonesia ini tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya saat hari cerah, bahkan di malam hari, Anda bisa menikmati monas dengan leluasa.

Monas juga semakin manis dengan penambahan lampu warna-warni dan air mancur hias yang dipercantik dengan lampu taman. Di sini Anda bisa meluangkan waktu di malam hari bersama kerabat dan orang tersayang.

Wisata malam Monas bisa dinikmati setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Khusus pada hari Senin, kawasan Monas ditutup untuk perawatan dan pemeliharaan.

Untuk kamu yang ingin mengikuti wisata malam Jakarta di kawasan Monas wajib buru-buru karena tiket yang disediakan pengelola hanya 700 tiket hingga pukul 21.00 WIB.

2. Pasar Baru

Tak jauh dari Masjid Istiqlal, pusat perbelanjaan yang berdiri sejak 1820, sejak Jakarta masih bernama Batavia. Bernama Pasar Baru, sebuah tempat yang dulunya merupakan pusat fashion di masa lalu disulap menjadi ranah kuliner malam yang nikmat.

Mulai dari Bakmi Gang Kelinci, Bakmi A Boen, Bakso Rusuk, hingga toge goreng ada di tempat ini. Harganya pun bervariasi, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kantong dan kebutuhan Anda.

Tak hanya makan, kamu juga bisa melihat kebiasaan dan aktivitas warga di malam hari, bahkan melihat berbagai jenis kamera di tempat ini.

3. Kemang dan Senopati

Kawasan hits di Jakarta Selatan ini memang harus masuk dalam list night tour Jakarta. Pasalnya, malam hari, kawasan ini akan semakin ramai.

Dari restoran, cafe, bar, hingga hiburan malam ada di kawasan ini. Tak hanya di akhir pekan, di hari biasa kawasan ini juga ramai dikunjungi pengunjung.

4. Kota Tua Jakarta

Setiap kota besar di Indonesia pasti menyimpan sejarah dan peninggalan sejarahnya seperti kawasan wisata kota tua atau arsitektur era kolonial yang terus dilestarikan.

Kawasan wisata Kota Tua Jakarta merupakan salah satu kawasan yang menawarkan bangunan bernuansa sejarah peninggalan Belanda dan Jepang.

Salah satu bangunan di kawasan Kota Tua Jakarta yang juga menjadi icon kawasan ini adalah Museum Fatahillah. Di sini Anda bisa menikmati suasana malam Jakarta sambil jalan-jalan atau bersepeda santai.

5. Jalan Jaksa

Mirip dengan tempat nongkrong di Kuta, Bali, Jalan Jaksa bisa jadi salah satu pilihan kamu saat ingin menikmati wisata malam di ibu kota.

Di Jalan Jaksa banyak terdapat pilihan tempat penginapan dan pusat kuliner yang menjajakan jajanan yang menggiurkan.

6. Segara Ancol Jakarta

Pilihan wisata malam Jakarta selanjutnya ada di Segara Ancol. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka menikmati keheningan malam dengan riuhnya ombak.

Nuansa lokasinya yang romantis juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi pilihan bersama pasangan, dalam menghabiskan waktu malam ditemani gemuruh pantai dan indahnya bintang-bintang di langit terbuka.