Hari Raya Idul Adha, Bandara Juanda Menampung Lebih Dari 8 Ribu Penumpang

Beritaaktual.Net, Sidoarjo – Liburan Idul Adha di Bandara Internasional Juanda dipantau secara normal. Tidak ada antrian panjang atau penumpukan penumpang yang terlihat.

Selain itu, petugas bandara secara berkala melakukan inspeksi untuk mengingatkan penumpang untuk menerapkan jarak fisik dan selalu mengenakan topeng.

Manajer Umum Bandara Juanda, Kollonel (P) Heru Prasetyo mengatakan bahwa meskipun empat hari sebelum liburan Idul Adha terjadi peningkatan jumlah penumpang, tetapi dari Jumat (31/7/2020) hingga Sabtu (1/8 / 8) 2020) jumlah penumpang domestik cenderung miring.

“Sekitar 8.018 penumpang pada hari Jumat dan 8.687 Sabtu. Prediksi kami, untuk puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu (2/8/2020) dan Senin (8/8/2020). Tapi itu dipantau secara normal dan tidak ada antrian, “kata Heru dalam rilisnya, Minggu (8/1/2020).

Heru menambahkan bahwa setiap 10 menit Bandara Juanda mengumumkan permohonan untuk penerapan jarak fisik.

“Petugas keamanan penerbangan dan inspektur terminal berjaga-jaga juga mengawasi implementasi jarak fisik, di semua area terminal bandara,” tambah Heru.

Jadi, dia menekankan, tidak ada lagi yang berdesakan atau berdekatan tanpa jarak 1,5 meter. Selain itu, semua outlet komersial juga menerapkan jarak fisik sesuai dengan SOP.

“Kami terus-menerus meminta pengguna layanan bandara untuk tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan normal baru di Bandara Juanda,” jelasnya.