Karena Covid-19, Sepasang Pasutri di Sidoarjo Nekat Mencuri Demi Melunasi Hutang Bank

Beritaaktual.Net, Sidoarjo – Sepasang suami istri terciduk sedang mencuri uang yang terletak di dalam kotak laci di sebuah toko makanan ringan di wilayah Durungbedug kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (07/08/2020).

Kedua pelaku dari tindakan tersebut merupakan Ongky Sumadinata (33) dan Weny Suhartika Fitri (29), warga Tulangan. Keduanya nekat mencuri dikarenakan terlilit hutang bank. Diketahui penghasilan mereka sebagai penjual gado-gado tidak mampu melunasi hutang terlebih di situasi pandemic Covid-19.

Kapolsek Candi, AKP Yulie khrisna, menyampaikan modus yang digunakan mereka adalah sang istri berpura-pura membeli snack dan suaminya menunggu di luar (di atas sepeda motor). Dan kemudian sang istri membuka laci uang dan mengambil uang sejumlah 700 ribu rupiah.

Hanya saja aksinya langsung diketahui sang pemilik toko ketika mereka mencuri uang tersebut. Tanpa basa-basi sang pemilik toko langsung memanggil perangkat desa setempat untuk menangkap kedua pelaku.

Meskipun uang sudah dikembalikan kepada pemilik toko, keduanya tetap harus menjalani proses hukum. Saat ini, keduanya sudah diamankan di Polsek Candi untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

Weny Suhartika Fitri mengakui perbuatannya dan mengaku kalau dirinya baru pertama kali ini saja mencuri. Dan aksi tersebut nekat ia lakukan lantara mereka sulit membayar kejaran hutang bank.