Ketua DPRD Jepara Tutup Usia Dikonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona

Berita Nasional – Sejumlah tokoh politik telah menjadi korban virus Corona atau COVID-19. Kali ini Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Imam Zusdi Ghozali dikatakan telah meninggal dunia karena tertular virus korona.

Imam meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 08.20 WIB. Sebelum meninggal dia dikonfirmasi terinfeksi positif virus COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin membenarkan kabar tentang kematian Imam Zusdi Ghozali. Dia mengatakan, Imam dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta sejak Kamis, 30 Juli 2020.

“Berita yang saya dapat adalah seperti itu,” ungkapnya.

Imam Zusdi Ghozali adalah Ketua DPRD Kabupaten Jepara untuk periode 2019-2024. Dia adalah politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan saat ini diyakini sebagai wakil ketua DPC PPP Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan, Imam dipastikan positif terkena virus korona (COVID-19) setelah sebelumnya menjalani tes usap di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta. memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Kita harus menyampaikan kenyataan seperti itu. Beliau, Bapak Imam Zusdi Ghozali, dipastikan positif untuk COVID-19 yang disertai diabetes. Hasil lab telah diterima oleh GTPP COVID-19 Jepara,” ucap Dian dikutip dari media lokal.

Karena dipastikan positif virus korona, proses penyiapan jenazah Imam dilakukan menggunakan protokol COVID-19 oleh Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta. Mayatnya diterbangkan ke Semarang dan dibawa ke Jepara melalui jalur darat.

“Prosedur penanganannya masih dilakukan sesuai prosedur COVID-19. Jenazah sudah ditangani dari Jakarta. Tidak bisa dibongkar lagi. Ini untuk melindungi keluarga dan masyarakat sekitar,” kata Dr. M Fahrudin.