All New Honda Accord Turbo, yang Elegan dan Mewah

Berita Otomotif – Setelah beberapa merk lain, kita bergeser ke pabrikan asal Jepang lainnya yaitu Honda. Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM dari Honda di tanah air membawa serta beberapa produk mereka yang menarik, dimana salah satunya adalah All New Honda Accord yang kini sudah ikut menggunakan mesin VTEC Turbo. Lantas, bagaimana sosok mobil ini? Mari kita bahas.

Jadi, kalau kita bicara dari sisi desain, sebenarnya All New Honda Accord Turbo ini masih sama plek dengan sosok sedan ini versi Thailand yang sempat kami bahas beberapa bulan silam. Dari sisi depan, All New Honda Accord Turbo menggunakan lampu utama dengan teknologi LED model reflektor yang secara bentuk mengingatkan kami pada lampu milik Honda Civic Turbo, hanya saja lebih besar. Sedangkan grille dari mobil ini dilabur warna silver, sedangkan lampu kambut LED diberikan di bumper depan mobil ini. Secara bentuk, bumper depannya juga tergolong simpel. Pindah ke sisi samping, velg dengan bentuk ala kipas berwarna silver diberikan di All New Honda Accord Turbo ini.

All New Honda Accord Turbo ini memiliki beberapa bagian berlapis krom di sisi sampingnya, seperti di sisi atas window line, di handle pintu, dan juga di side skirt namun kesannya minimalis dan tidak norak. Yang menarik, All New Honda Accord Turbo juga memiliki tarikan garis di side skirt-nya yang menyambung hingga ke sisi belakang. Pindah ke sisi belakang, All New Honda Accord Turbo dibekali dengan lampu yang lagi – lagi mirip milik Honda Civic Turbo, hanya saja lebih lebar dan besar. Ada antena model sirip hiu, dan juga dua lubang knalpot heksagonal yang asli.

Masuk ke sisi dalam, All New Honda Accord Turbo menggunakan desain dashboard yang terbilang minimalis. Dashboard-nya menggunakan perpaduan warna abu – abu gelap dan putih, lalu ada juga ornamen kayu dan juga garnish berwarna silver. Setir yang digunakan adalah palang 3 berlapis kulit dan ada audio steering switch serta tombol cruise control. Dari sisi fitur, All New Honda Accord Turbo diperlengkapi dengan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Brakw System, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control, serta Low Speed Follow dan juga Auto High beam.

All New Honda Accord Turbojuga hadir dengan kamera monokular dan juga wave-milimeter radar untuk mendukung sistem Honda Sensing tersebut. Fitur keselamatan standar seperti ABS, EPS, BA, VSA, dan juga 6 buah airbags juga sudah menjadi standar. Di sisi dapur pacu, All New Honda Accord Turbo mengandalkan mesin 1.500cc Turbo dengan tenaga maksimal 190 PS serta torsi maksimal 260 Nm yang sudah bisa dikail dari 1.600 hingga 5.000 rpm. All New Honda Accord Turbo dilepas ke pasar dengan harga 729 jutaan Rupiah.