Honda Rilis Tampang New Odyssey, Buka Pintu Pakai Swipe Tangan!

Berita Otomotif – Sudah beberapa kali kami membahas mengenai kehadiran dari New Honda Odyssey yang dijadwalakn muncul dalam waktu dekat ini. Dan spyshot-nya juga sudah beberapa kali kami bahas. Nah, informasi terbaru ternyata pihak Honda Jepang telah resmi merilis foto – foto official dari New Honda Odyssey, termasuk juga dengan bocoran key feature yang akan menjadi nilai jualnya. Mari kita bahas.

Jadi, situs resmi Honda Japan telah mengunggah beberapa foto official dari New Honda Odyssey yang memperlihatkan fascia depan dan interior serta beberapa fitur. Nah, kita mulai dari bahas eksteriornya dahulu. Fascia depan dari New Honda Odyssey terlihat banyak mendapatkan ubahan sehingga kita agak susah mengenalinya sebagai New Honda Odyssey generasi RC. Kap mesinnya kini sudah tak selandai versi lawas, dengan lampu utama yang shape-nya sudah khas Honda jaman now. Lampu utamanya menggunakan LED model reflektor, dengan aksen krom yang menyerupai ‘alis’ dan menyambung ke sisi tengah grille yang bercokol logo honda.

Grille-nya sendiri menggunakan model bilah horisontal sebanyak 4 buah. Bumper depannya kini terlihat lebih complicated dengan tarikan garis yang saling bertabrakan. Ada LED foglamp sebanyak 4 titik di sisi bawahnya, dan terlihat juga ada front sensor di area bumper depan dan kamera di bawah logo Honda. Ada ornamen silver yang menghiasi sisi bawah bumper depannya, dan radiator grille-nya dilabur warna hitam. Kesannya lebih modern dan sporty dan sedikit rasa elegan walaupun secara desain jauh berbeda kalau dibandingkan kesan elegan dan manis di versi terdahulu. Sayangnya hanya ada 1 saja gambar eksterior dari mobil ini, sisanya adalah foto interior dan fitur.

Pindah ke foto interior, kita bisa lihat bahwa Honda kini mengubah format dashboard MPV bongsor ini. Dashboard New Honda Odyssey direvisi sekitar 50% dari versi terdahulu, khususnya di sisi atas. Kini bagian atas dashboard-nya lebih landai, dengan sistem infotainment model pop up dan ukuran layarnya lumayan besar. Ubahan di bagian ini juga berpengaruh pada bentuk kisi AC di bagian penumpang dan bagian tengah yang kini dibuat lebih cantik. Untuk kontroler AC, tuas persneling, dan juga kompartemen di bawahnya masih sama dengan versi terdahulu. Setir juga kini berubah menggunakan model yang sama dengan milik Honda Accord Turbo beserta tombol – tombolnya yang bejibun.

Panel instrumen juga terlihat berubah dibandingkan versi lawas, hanya saja detailnya masih belum bisa kami komentari. Yang jelas, jika versi lawas menggunakan model dial besar di sisi tengah, maka New Honda Odyssey menggunakan model full digital dengan layout 2 dial kecil yang simetris. Nah, Honda juga memberikan highlight pada sebuah fitur baru yang mereka sebut sebagai gesture control power slide door. Fitur ini baru pertama kali diterapkan di jepang, dimana kali ini kalian bisa membuka PSD mobil ini dengan melakukan swipe di area dekat lis kaca dimana terdapat iluminasi warna biru. Lantas, sistem akan membaca gesture dan membuka pintu sliding-nya.

Oiya, New Honda Odyssey juga dibekali fitur reservation lock yang akan bertugas mengunci langsung PSD setelah pintu tertutup. Ini untuk safety ya. Dan detail terakhir adalah opsi mesin e:HEV untuk unit New Honda Odyssey Absolute di Jepang.