Nissan Pertimbangkan Sportcar Nissan GT-R Gunakan Mesin Hybrid

Berita Otomotif – Nissan GT-R dipajang dalam sebuah pameran Apakah supercar kebanggaan Nissan nantinya akan bersenjatakan mesin hybrid ini jawabnya.

Nissan Pertimbangkan Sportcar Nissan GT-R Gunakan Mesin Hybrid

Sebuah kabar seru tentang Nissan sempat menyeruak, Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang ini disebut-sebut siap mencangkokkan mesin hybrid ke sportcar kebanggaan mereka yaitu Nissan GT-R generasi terbaru.

Wakil Prsesiden Senior Nissan, Ivan Espinosa mengatakan, Saat ini pihaknya sangat terbuka banyak hal yang bisa terjadi.

Kami tengah menjajaki berbagai hal dan dalam waktu dekat memberi tahu apa yang kami pilih dengan GT-R selanjutnya demikian paparnya, saat peluncuran Nissan Z Proto, dikutip dari Motor1.

Ivan Espinosa menambahkan, Nissan GT-R generasi berikutnya harus punya kredibilitas tinggi dan mumpuni layaknya kendaraan supercar.

Kami tengah menjajaki berbagai hal dan dalam waktu

Nissan GT-R R35 NISMO :

Nissan Pertimbangkan Sportcar Nissan GT-R Gunakan Mesin Hybrid

Versi tuning dari Nissan GT-R R35 dari in-house tuning Nissan sebagai ilustrasi.

Namun kemungkinan Nissan GT-R terbaru teknologi hybrid sangat tergantung pada kesiapan serta kematangan sektro ini, Dengan demikian tidak akan ada masalah bearti ketika fitur tadi diadopsi.

Ada banyak pertimbangan yang disertakan pada R36 terbaru,kami berharap mobil ini dapat menjadi seperti apa yang diinginkan pelanggan ucap Ivan Espinosa.

Sebagai informasi, Nissan GT-R R35 yang saat ini dipasarkan hadir dengan mesin bongsor berkapasitas 3.8 L berkonfigurasi V8, Mesin ini mampu menghasilkan power sebesar 480 dk pada 6.400 rpm, Torsi puncak mencapai 588 Nm pada 3.200 hingga 5.200 rpm.

Mesinnya dipadukan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Mesin ini membuatnya mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam, hanya dalam 3,9 detik. Selain urusan dapur pacu, mobil seharga Rp5 miliar ini memiliki interior mewah dan canggih.