Reza Artamevia Diamankan Polisi, Terkait Kepemilikan Narkoba Jenis Sabu

Beritaaktual.net – Polda Metro Jaya menemukan barang bukti narkoba berjenis sabu saat mengamankan penyanyi Reza Artamevia.

Demikian disampaikan Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“(Buktinya) sabu kristal,” ucap Yusri saat dikonfirmasi, Sabtu (5/9).

Yusri belum menjelaskan secara detail berapa barang bukti yang diamankan petugas selama penangkapan Reza. Ia hanya mengatakan, saat ini petugas masih dalam penyelidikan terhadap pelantun lagu Satu yang Tak Bisa Lepas.

“Rencananya (akan ada Konpres), tapi masih kita jajaki dulu,” ujarnya.

Reza Artamevia ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Jumat (4/9). Reza merupakan penyanyi yang mempopulerkan lagu Pertama yang diluncurkan pada tahun 1997 lalu di album ‘Keajaiban’.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Reza Artamevia juga pernah tersandung kasus narkotika bersama Gatot Braja Musti, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tahun 2016. Keduanya terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Penangkapan ini menambah deretan artis atau publik figur yang sudah diamankan polisi karena penggunaan narkoba pada 2020.

Berikut beberapa nama artis yang telah ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba pada tahun 2020, antara lain Vitalia Sesha, Lucinta Luna, Nanie Darham, Aulia Farhan, Medina Zein, Ririn Ekawati, Dwi Sasono, Vanessa Angel, Reza Alatas, Tio Pakusadewo, Naufal Samudra, Roy Kiyoshi, Ridho Ilahi hingga yang teranyar Jaka Hidayat, mantan drummer BIP.