Melepaskan Diri dari Hiruk Pikuk Kota ke Pantai Mutun

Berita Travel – Mengunjungi objek wisata pantai di kawasan lampung sepertinya tidak ada habisnya. Dari ujung timur pantai kuala kambas hingga tanjung setia di barat berjejer puluhan pantai kekhasan masing – masing. Salah satunya pantai yang layak masuk daftar perjalanan anda jika bertandang ke Bandar lampung adalah pantai mutun.

Pantai mutun masuk ke dalam wilayah kecamatan padang cermin, pesawaran, yang berada di sisi barat Bandar lampung. Pantai berpasir putih ini berjarak 15 kilometer dari Bandar lampung dan dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 1jam.

Dibandingkan beberapa pantai di selatan Bandar lampung, pantai ini lebih unggul karena posisinya yang terasing dari keramaian. Kesunyian pantai ini menjadikannya tempat yang tepat untuk sejenak melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk kota Bandar lampung.

Seperti kebanyakan wahana rekreasi keluarga lainnya, pantai ini hanya ramai dikunjungi di akhir pecan dan musim liburan. Pada awal dan pertengahan pecan, pantai ini relative sepi. Hanya terlihat hamparan pasir putih dan perahu – perahu angkutan penyeberangan ke pulau tangkil yang berjajar di sepanjang garis pantainya.

Salah satu keunggulan pantai ini adalah pemandangan hamparan pasir putih yang relative lebar dengan air laut yang tenang. Keberadaan pulau tangkil di sekitar pantai mutun menghalangi ombak laut lepas untuk sampai kepantainya. Disaat langit cerah, anda bisa menyaksikan pemandangan awan berarak di atas lautan lepas. Sambil ditemani angin pantai yang lembut, beban pikiran seakan hilang sejenak di atas lautan lepas. Kedamaian yang membuat kita tak ingin beranjak dari tempat ini.

Di akhir pekan, pantai mutun menjadi tempat yang tepat untuk membawa anggota keluarga menikmati hari libur. Tersedia fasilitas permainan anak yang memadai seperti bola raksasa, sepeda air, dan fasilitas lainnya.

Selain itu, tersedia pondok – pondok yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati makan bersama. Bagi anda yang ingin merasakan suasana berbeda dan mencoba beraneka olahraga air seperti jetski dan banana boat, anda bisa singgah sejenak di pulau tangkil menggunakan jasa perahu yang mengantarkan anda ke pulau yang berada persis di seberang pantai mutun.