Pesona Pantai Sorake

Berita Travel – Pantai Sorake terletak di pulau nias, tepatnya di desa Botohilitano, kecamatan teluk dalam, kabupaten nias selatan. Posisi pulau nias yang berada di sebelah barat pulau Sumatra menyebabkan pantai sorake langsung berhadapan dengan samudera Indonesia.

Posisi pantai yang dekat dengan samudera membuat pantai memiliki karakter ombak yang tidak biasa. Pantai sorake memiliki ombak dengan ketinggian hingga 15 meter. Ombaknya bisa bergulung dengan utuh sampai ke bibir pantai dan memiliki 11 kali gelombang sebelum pecah dengan ketinggian gelombang antara 3 sampai 5 meter. Ombaknya memiliki 5 tingkatan sehingga para peselancar dapat melakukan atraksi dengan berbagai gaya di setiap tingkatan. Peselancar juga bisa menaiki ombak hingga jarak sejauh 200 meter.

Segala keunikan tersebut membuat para peselancar mungkin mengenal baik dengan pantai sorake sebagai tempat berselancar terbaik kedua setelah pantai hawai yang ada di amerika serikat. Tak mengherankan jika pantai ini telah beberapa kali diadakan lomba berselancar tingkat internasional. Dan karenanya, pantai sorake menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara.