4 Khasiat Alami Madu Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

4 Khasiat Alami Madu Yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Suka dengan manisnya madu alami yang diketahui memiliki segudang manfaat kesehatan. tentunya Anda bisa mendapatkannya dengan rutin mengkonsumsi madu setiap harinya . Hal tersebut sangat baik dalam membersihkan racun serta meningkatkan sistem kekebalan yang ada didalam tubuh.

Dengan mengutip laman kesehatan, pada Selasa (15/08/2017), madu memiliki manfaat lainnya yaitu dapat digunakan sebagai bahan antiseptik, penyegar alami dan membuat rambut semakin berkilau.

Selain itu, ternyata madu masih banyak khasiat yang baik. Berikut ini ada beberapa manfaat madu yang harus Anda ketahui diantaranya sebagai berikut :

1. Pengawet
Ternyata madu merupakan produk yang paling baik dalam mengawetkan buah-buahan. Anda dapat mengawetkan buah menjadi sirup yang dibuat dari bahan madu.
Untuk cara membuatnya, apabila Anda ingin mengawetkan buah yang manis, Anda tentunya dapat menambahkannya ke dalam campuran air dan madu dengan takaran yang sama banyak. Namun apabila anda menggunakan buah yang asam, maka campur dua porsi madu ke dalam satu liter air. setelah itu Anda dapat menyimpannya di dalam wadah kedap udara untuk mengawetkan.

2. Sebagai relaksasi
Selain sebagai pengawet ternyata madu dapat menjadi bahan ramuan yang memberikan relaksasi setelah Anda lelah bekerja seharian. Caranya, yaitu isi bathtub dengan air hangat lalu kemudian campurkan beberapa sendok madu. Berendam dengan air madu dapat membantu Anda menghilangkan stres.

3. Melawan parasit
Madu dikenal sebagai salah satu bahan terapeutik terbaik, ramuan ini dapat menjadi obat buatan rumah untuk melawan parasit. Langkah membuatnya juga cukup mudah yaitu campurkan madu, cuka apel, dan air. Minum beberapa kali sehari selama dua bulan untuk membersihkan tubuh dari parasit secara tuntas.

4. Mengurangi kecemasan
Khasiat lainnya dari madu, yaitu mengatasi gangguan kecemasan. Caranya yaitu dengan rutin minum madu atau campurkan madu dengan teh lavender ataupun teh chamomile. Nah apabila Anda merasakan gugup yang berpengaruh hingga pada perut, Anda juga boleh silahkan mencampurkan jus lemon dengan madu dan jahe.

Related posts