4 Manfaat Baik Konsumsi Teh Peppermint Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

4 Manfaat Baik Konsumsi Teh Peppermint Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berita Aktual, Berita Kesehatan ā€“ Pada umumnya rata-rata kebanyakan orang akan mencoba untuk menyegarkan dahaga dengan cara minum air putih namun ternyata selain air putih, teh juga menjadi salah satu alternatif yang dipilih sebagai salah satu minuman yang baik.

Tentunya dengan memberikan tambahan daun mint pada teh yang kita suguhkan akan menjadi salah satu pilihan yang bagus. Misalnya saja dengan minum teh peppermint yang banyak digemari oleh masyarakat dunia.

Pastinya teh dengan cita rasa mentol dapat memberikan dorong berupa sensor tubuh yang lebih nyaman. Teh dengan adanya varietas daun mint juga diyakini terbebas dari namanya kafein, alhasil ada banyak pasien dengan kondisi berupa gangguan tidur lebih cenderung menyukai jenis teh ini.

Nah selain itu pada teh peppermint juga diketahui banyak mengandung vitamin B, kalsium, dan juga potassium yang mana telah digunakan sebagai salah satu obat-obatan selama bertahun-tahun lamanya.

Kemudian teh peppermint juga bermanfaat bagi kesehatan pencernaan lalu ada juga dapat meredakan peradangan, dan dapat membuat kita menjadi jauh lebih rileks. Selain itu dapat juga menjauhkan kita dari bau mulut pastinya.

Terkait akan manfaat yang diatas, ada juga manfaat lainnya lagi seperti misalnya dapat membantu dalam menurunkan berat badan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini dirangkumkan manfaat lain dari teh peppermint seperti yang dilansir dari situs Organic Facts, pada Kamis, (02/11/2017) diantaranya :

1. Mengurangi demam
Tanpa kita sadari bila teh peppermint memiliki mentol sebagai komponen utama pada umumnya sehingga tidak heran bila teh peppermint dapat mendinginkan tubuh kita dari dalam. Selain itu, teh ini juga cocok sekali dikonsumsi oleh para pasien demam.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Teh peppermint juga dikenal memiliki sifat antibakteri. Tentunya dengan Membuat sistem kekebalan tubuh bekerja secara maksimal, sehingga kita nantinya akan terhindar dari demam, batuk, dan juga pilek.

Selain itu ada juga unsur-unsur vitamin B, potasium, antioksidan dan juga kalsium, yang mana dapat membantu penyerapan nutrisi tubuh untuk melawan penyakit dan melakukan fungsi yang diperlukan dalam menjaga tubuh tetap bekerja dengan sehat.

3. Membantu menurunkan berat badan
Nah ini yang ditunggu-tunggu, tenyata teh peppermint dipercaya juga dapat menghilangkan nafsu makan karena ada kandungan organik didalamnya dan hal ini sering dimanfaatkan bagi mereka yang ingin diet ataupun mengurangi makan karena obesitas.

4. Mengurangi Stres
Selain itu ada juga teh peppermint yang bersifat alami sebagai salah satu obat penenang dan antispasmodik mentol yang mana membuatnya sangat baik untuk menghilangkan tekanan mental. Selain itu sifat anti-inflamasinya juga dapat mengurangi tekanan darah dan juga suhu tubuh yang memungkinkan untuk rileks dan membiarkan stres hilang. Ini tentunya merupakan alasan mengapa aromaterapi peppermint sangat populer.

Related posts