5 Cara Tepat Menjaga Rambut Tetap Indah Dan Bersih Tanpa Perlu Harus Keramas Setiap Hari

5 Cara Tepat Menjaga Rambut Tetap Indah dan Bersih Tanpa Perlu Harus Keramas Setiap Hari

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Tentunya dengan memiliki yang namanya rambut yang indah dan bersih merupakan idaman dari setiap para wanita. Pada umumnya kebanyakan orang akan selalu berupaya menjaga kebersihan rambut dengan cara melakukan keramas secara rutin. Hal dianggap sebagai salah satu bentuk untuk bisa mempertahankan rambut yang indah. Namun ternyata hal tersebut belum dapat diterapkan kepada semua orang karena dianggap belum sempat untuk keramas setiap hari.

Seperti yang dikutip pada laman Step to Health, pada Sabtu (14/10/2017), akan ada banyak cara yang dapat dilakukan didalam mendapatkan rambut yang bersih dan juga sehat tanpa harus melakukan aksi keramas setiap hari.

1. Gunakan dry shampoo
Tentunya untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut, Anda dapat menggunakan sampo kering. Caranya yang pertama adalah dengan memilah rambut menjadi beberapa bagian dan kemudian juga menyemprotkan sampo kering ke akar, seperti halnya ketika menggunakan hairspray. Setelah itu silahkan tunggu sekitar 10 menit lalu sikat rambut Anda.

Dengan melakukan cara ini, Anda akan membuat lapisan di sekitar rambut menjadi lebih lembab yang mana akan membantu rambut menjadi lebih bersih dan tahan lama.

2. Jangan bilas rambut dengan air panas
Atur suhu air yang kita gunakan didalam mencuci rambut yang mana hal ini dapat menentukan berapa lama rambut Anda nantinya akan tetap bersih. Seperti yang disarankan agar untuk mencuci rambut dengan air hangat atau dingin, tapi ingat jangan pernah menggunkan air panas karena dapat meningkatkan jumlah sebum yang dihasilkan oleh kulit kepala. Selain itu, Anda juga dapat mengeringkan rambut Anda secara alami, dan bukan dengan pengering rambut.

3. Kepang rambut
apabila Anda memiliki rambut kotor dan Anda tidak mempunyai yang namanya waktu dalam melakukan keramas, maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengepang rambut Anda. hal ini teintunya akan menyembunyikan akar rambut yang berminyak. Semakin tebal kepangan akan maka akan tampak semakin baik.

4. Sisir rambut sebelum tidur
Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan rambut Anda lebih lama yaitu dengan menyisirnya sebelum tidur. Selain itu, Anda dapat meletakkan rambut Anda ke posisi belakang sehingga akan terletak di bagian atas bantal.

5. Cuci sisir sesering mungkin
Usahakan untuk selalu dalam menjaga kebersihan dari sisir rambut dan mencucinya setidaknya minimal seminggu sekali. Apabila tidak, sisa-sisa dari sebum, kondisioner atau produk lain yang mana mungkin tertinggal di sisir akan masuk ke bagian rambut Anda meskipun rambut Anda bersih. Selain itu ingat cuci sisir dengan air hangat dan sampo atau sabun. Walaupun Anda tidak keramas setiap harinya, Ingat upayakan setidaknya mencuci rambut minimal tiga kali dalam seminggu ya. Selamat mencoba!

 

Related posts