5 Mamfaat Sehat Alami dari Daun Pepaya Selain Mencegah Kanker

5 Mamfaat Sehat Alami dari Daun Pepaya Selain Mencegah Kanker

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Tentunya sudah tidak asing lagi yang namanya buah pepaya. Selain melancarkan saluran pencernaan buah pepaya juga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun dalam pembahasaan kali ini, hal yang akan dibahas bukan menyangkut mengenai buahnya melainkan daun pepaya. Nah Daun pepaya banyak dijadikan sebagai pelengkap lalapan atau di godokan pecel. Akan tetapoi ternyata tidak semua orang mneyukai daun pepaya lantaran rasanya yang pahit. Terkait akan hal tersebut, ternyata daun pepaya memiliki segudang khasiat yang baik bagi tubuh.

Seperti yang dilangsir dari halaman informasi kesehatan, pada Jumat (28/07/2017), kandungan antioksidan yang ada pada daun pepaya ternyata mampu dalam membantu melawan penyebaran kanker yang ada didalam tubuh tanpa adanya efek samping.

Hal ini tentunya akan manjur apabila Anda mengonsumsi daun pepaya secara rutin setidaknya empat kali dalam seminggu dan kemudian disertai dengan olahraga dan juga melakukan aturan pola hidup sehat.

Selain itu, daun pepaya juga memiliki khasiat lainnya yang belum diketahui oleh orang awam, seperti diantaranya sebagai berikut :

1. Mengurangi pembengkakan akibat demam berdarah
Daun pepaya sendiri mengandung yang namanya enzim dimana dapat membantu dalam meredakan bengkak, demam, rasa nyeri serta flu saat demam berdarah.

2. Mengobati jerawat
Wouw ternyata Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah jerawat yang ada pada wajah, caranya cukup gampang yaitu membuat masker dengan cara mencampur daun pepaya dan juga air di dalam blender hingga membentuk pasta. Oleskan kemudian ke tempat munculnya jerawat dan biarkan selama 15 menit.

3. Menyehatkan rambut
Seringkali biasanya pepaya banyak digunakan dalam penerapan dibidang kecantikan. Tak hanya pepaya, daunnya sendiri pun bisa diseduh seperti teh dan digunakan sebagai campuran pada sampo. Hal ini tentunya sangat berguna untuk membuat rambut berkilau, kuat dan sehat.

4. Meredakan kram menstruasi
Mampu dalam meredakan kram sewaktu menstruasi, caranya yaitu minumlah teh yang dibuat dari daun pepaya beberapa kali dalam sehari.

5. Menguatkan daya tahan tubuh
Kandungan tinggi akan phytonutrien yang terdapat didalam daun pepaya ternyata mampu melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, kanker, penuaan, alergi, serta infeksi perut.

Related posts